in

Revew Film: Skyscraper (2018) | Suguhan Aksi Melawan Logika!

Film pertama Dwayne Johnson dengan pendapatan terendah di awal perilisannya

Skyscraper adalah film bertema Gedung Pencakar Langit yang disutradarai Rawson Marshall Thurber, yang juga ikut berperan sebagai penulis film ini. Dibintangi oleh Dwayne ‘The Rock’ Johnson, Neve Campbell, Chin Han, Roland Moller Dan Hannah Quinlivan. 

Film ini kembali mempertemukan Thurber dan Dwayne, setelah kerjasama mereka sebelumnya dalam Central Intelligence (2016) mendulang kesuksesan di tangga box office.

Dengan harapan bisa mengikuti jejak film tersebut, Skyscarper justru berbalik arah. Film yang dibintangi Dwayne Johnson ini merupakan film pertamanya yang memiliki pendapatan terendah di awal perilisannya.

Skyscraper sempat jatuh di minggu perdana, dan harus mengakui keunggulan Hotel Transylvania 3: Summer Vacation dengan pendapatan $44.1 Million (sekira Rp. 636 Milliar) dibandingkan dengan film ini yang hanya mampu mengumpulkan $25 million (sekira Rp. 360 Milliar). 

Bercerita tentang seorang mantan Agen FBI Will Sawyer yang disewa sebagai konsultan kemanan di gedung pencakar langit di Hongkong yang berjuluk The Pearl. Keadaan berubah ketika gedung tersebut diserang oleh sekelompok teroris, sehingga Keluarga Will terperangkap dan tak bisa berbuat apa-apa.

Situasi ini akhirnya mengharuskan Will untuk mengambil tindakan penyelamatan yang tidak pernah dibayangkannya.

Film ini terbilang ringan dan menghibur serta cukup intens dalam menggambarkan aksi penyelamatan yang dilakukan oleh Will Sawyer. Walau berbekal plot yang tidak begitu masuk diakal serta tindakan-tindakan heroik yang sama sekali tidak memberi kesan, Thurber masih mampu menyuguhkan sebuah tontonan yang asik sebagai hiburan di akhir pekan.

Di sisi lain, Roland Moller yang mempunyai peran sebagai karakter antagonis pun tidak begitu memiliki peluang besar mengeksplor karakternya. Plot yang diberikan kepada karakternya, seperti tidak memiliki alasan yang jelas untuk mengintimidasi sang protagonist.

Bahkan, film ini seolah tidak bisa menghadirkan villain yang memberi dampak berarti terhadap karakter lawan mainnya. Skyscraper punya tema yang mirip dengan Die Hard (1988 – ) ala Bruce Willis digabung dengan film bertemakan bencana alam Dwayne, San Andreas (2015).

Meski dengan beberapa kekurangan di film ini, Dwayne Johnson tetap menunjukkan kharismanya untuk menjalankan tugas dengan baik, sehingga filmnya terasa mudah dicerna dalam takaran hiburan semata.


Score:

Rating: 2.5 out of 5.

Report

What do you think?

11 Points
Upvote Downvote

Written by Hariyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kecelakaan Kadang Terjadi [Part 2]

Oh Mama!