in

Nyari Camilan Malam ? Cobain deh Kripik Kebab Mau Lagi!

Pada zaman yang makin berkembang ini, para wirausaha camilan mulai berinovasi dengan pemikirannya untuk menciptakan sesuatu yang baru dan dapat disukai oleh anak muda.

Dengan banyak referensi dan olah kreatif si pemilik, akhirnya terciptalah camilan baru yang penuh inovasi. Salah satunya adalah camilan Kripik Kebab Mau Lagi yang berasal dari kota Bekasi.

Owner camilan Kripik Kebab Mau Lagi, Monica atau lebih sering disapa Mine mengatakan, ide usaha ini muncul karena ‘kepepet’ membutuhkan uang untuk wisuda. Kebetulan, di dekat tempat tinggalnya terdapat industri kulit kebab. Mine pun kepikiran untuk mencoba peruntungan melalui kulit kebab tersebut.

Bermodalkan sekitar Rp. 300.000, Mine mulai menjajakan Kripik Kebabnya hanya dengan menggunakan kemasan plastik dan kertas fotokopi.Ternyata banyak orang yang menyukainya dan selalu bilang : “Mau lagi dong kripik kebabnya”.

Dari situlah, Mine mengganti nama produknya menjadi Kripik Kebab Mau Lagi yang terus bertahan hingga sekarang.

Di awal pemasaran, beberapa orang mengira jika yang dijual adalah sejenis singkong sehingga produknya sering ditolak oleh calon pembeli. Namun berkat usaha dan kegigihan Mine, Kripik Kebab Mau Lagi mulai dikenal karena rasanya yang unik dan beda dari camilan pada umumnya.

Bahkan sekarang, Mine sudah mengeluarkan varian lain dari usahanya ini yaitu Mie Mau Lagi, Makaroni Mau Lagi dan Kriwil.

Pembuatan Kripik Kebab Mau Lagi menurut Mine sebenarnya tergolong mudah ! Kalau mau, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah ! Biasanya, dari bahan yang kita beli di pengepul industri rumahan, kulit kebab akan dipotong-potong seperti stick dengan ukuran agak besar.

Kulit kebab ini kemudian digoreng dan setelah itu dibumbui. Tunggu hingga tidak terlalu panas lalu di-packaging dan di-press.

Hebatnya, produksi Kripik Kebab Mau Lagi cukup aman bagi kesehatan, karena tidak menggunakan bahan pengawet. Tentu hal ini berarti, masa expaired-nya tak bisa terlalu lama.

Mine juga menceritakan sebuah cerita unik di balik gurihnya Kripik Kebab Mau Lagi. Beberapa waktu lalu, salah satu pelanggannya membawa beberapa bungkus Kripik Kebab Mau Lagi saat hendak melakukan pendakian.

Ternyata ketika sampai di atas gunung, dia menembak sang pujaan hati memakai Kripik Kebab Mau Lagi dan langsung diterima ! (Wah, boleh jadi inspirasi untuk katakan cinta nih yah…)

Ditanya soal kesuksesannya saat ini, Mine menjelaskan jika kesuksesan seseorang bukan hanya diukur dari materi saja, tetapi juga pengalaman. Bertemu dengan orang-orang baru, teman-teman baru, yang mau menjadikan Kripik Kebab Mau Lagi menjadi batu loncatan untuk memulai usaha mereka sendiri.

“Selain itu, jadi pengalaman untuk aku juga ! Karena dulunya aku pemalu tapi sekarang bisa bicara di depan banyak orang karena pengalaman usaha merintis Kripik Kebab Mau Lagi.”

Buat kamu yang ingin membuka usaha sendiri atau mungkin sekarang tengah memulai usaha, Mine berbagi tips sederhananya !

“Hmmm.. klasik sih kalo orang bilang jangan putus asa kalo gagal, karena dari kegagalan itu kita belajar banyak hal. Satu hal yang penting, jangan takut rugi ! Karena materi masih bisa dicari tapi pengalaman nggak akan bisa dibeli.

Ketika kamu gagal ya coba lagi ! Kalo misalnya udah mentok dan ngomong … kayaknya pasion aku nggak disini deh … ya udah kita cari peluang di sekitar kita. Apa sih yang bisa kita jadikan usaha.

Semangat para pejuang receh ! Itu kalimat aku untuk semangatin reseller dan diri aku sendiri. Pastinya selalu berpikir positif, karena pemikiran yang positif akan berpengaruh dengan hasil yang positif.

Jangan cari usaha yang ngejelimet alias musingin banget, cari yang mudah dan peluang itu ada di sekitar kamu !”

Kripik Kebab Mau Lagi | MalamMalam.com | Lifestyle
Kripik Kebab “MauLagi”

Nah, buat kamu yang penasaran dengan rasa nikmat dan ingin memesan Kripik Kebab Mau Lagi, bisa follow Instagram di @kripikkebabmaulagi atau bisa order via Whatsapp di 085617612962.

Jangan lupa cemilannya dibawa di segala aktivitasmu ya…Salam sukses dari Mine !

Report

What do you think?

14 Points
Upvote Downvote

Written by hutrinaisni

Perempuan sederhana asal Yogyakarta yang sedang mengadu nasib di ibukota. Penyuka Doraemon, content writer dan social media addict. Saat ini sibuk mempelajari banyak hal tentang dunia tulis menulis.

Punya motto: “Aku ya aku dengan segala kekurangan dan kelebihan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menjadi Detektif dalam Permainan Keluarga ini – Cara Bermain Clue/Cluedo !

Perempuan Misterius di Rumah Sakit