in

Review Film The Meg | Aksi Bawah Laut yang Menegangkan

Tontonan melawan logika namun cukup menghibur !

The Meg dibintangi oleh Jason Statham yang berperan sebagai Jonas Taylor seorang ahli penyelamat bawah laut. Di masa pensiunnya, dia dihadapkan dengan momen yang harus memaksanya turun tangan.

Yaitu saat mantan istrinya terperangkap di dasar laut. Salah satu hal yang menarik perhatian adalah bagaimana mereka menggambarkan seekor hiu raksasa. Kita tahu bahwa hiu ini adalah hasil rekayasa visual effect dan mereka menggambarkannya dengan cukup baik.

Ini sebenarnya bukan suatu permasalahan dalam ukuran film blockbuster, mengingat mereka punya aspek teknikal yang sangat mumpuni dalam urusan tersebut. Sebenarnya film seperti ini tidak begitu memperhatikan unsur realistis.

Banyak adegan-adegan bodoh dan keputusan yang diambil cukup bertentangan dengan logika. Namun begitu, film The Meg memiliki fitur-fitur menyenangkan untuk dinikmati. Dari skala hiburan, The Meg termasuk film yang Fun & Enjoyable untuk diikuti. Sebagian besar audiens merasa terhibur dengan adegan-adegan heroik oleh protagonisnya.

Tapi berbicara soal film, rasanya kurang etis jika hanya mengandalkan hiburan sebagai satu-satunya aspek dalam mengukur sebuah film. Berbicara karakter, The Meg sebenarnya punya pesona Jason Statham yang berperan sebagai protagonis.

Namun, beberapa karakter punya development yang flat dan terlihat kurang meyakinkan untuk memerankan pekerjaan mereka. Membuat audiens tak begitu peduli dengan apa yang menimpa karakter-karakter ini. 

Begitu juga dengan jalan ceritanya yang terkesan gampang dan sangat mudah untuk diikuti. Berdurasi hampir dua jam, film yang punya pace cepat ini tidak bertele-tele dalam menyampaikan isi film.

Cukup klise dan kadang terasa membosankan. Dalam menanggapi teror hiu, The Meg merasa cukup serius dalam penyelesaian masalahnya. Walau terkesan gampang saja, para pelaku di balik layar sudah berusaha menambahkan energi yang dapat membuat penonton menahan nafas.

Tak ada yang spesial, namun film ini bisa menjaga agar audiens tetap bertahan di tempat duduknya. 

Secara keseluruhan, film ini memang dibuat untuk menghibur. Dengan plot yang cukup klise dan bisa diprediksi, menjadikan film ini terkesan mediocre atau dengan kata lain film yang biasa saja.

Walau begitu, The Meg bisa untuk mengisi waktu luang anda di kala penat dalam pekerjaan atau sekedar selingan untuk mengisi hari libur anda.


SCORE:

Rating: 3 out of 5.

Report

What do you think?

11 Points
Upvote Downvote

Written by Hariyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review Film Mile 22 | Talenta Iko Uwais Disia-siakan?

Ratchet And Clank Gratis Untuk PS4 & PS5! | Buruan Ambil Sebelum Tanggal..