in

Review Film Mission Impossible : Fallout | Ketegangan yang Gila

Di minggu perdananya, Fallout menjadi film dengan pendapatan terbesar dari seluruh franchise Mission Impossible.

Film Mission Impossible sudah memasuki seri keenam. Berbeda dari lima seri sebelumnya yang selalu disutradarai oleh orang yang berbeda, seri keenam justru masih dipercayakan kepada Christoper McQuarrie, yang sebelumnya menyutradarai seri kelima.

Kembalinya McQuarrie di seri keenam Mission Impossible yang berjudul Fallout ini, dinilai tidak mengecewakan. Mengambil latar setelah kejadian Rogue Nation, Fallout membawa cerita yang cukup impresif. Walau punya ritme yang cukup cepat, McQuarrie berhasil menyisipkan beberapa perasaan di dalamnya.

Selain berperan sebagai sutradara, McQuarrie pun ikut menulis naskahnya. Dia kembali membuktikan kemampuannya menukangi franchise ini. Seperti dilansir oleh Boxofficemojo, sampai dengan 29 Juli 2018, pendapatan Fallout meroket hingga $61,236,534 (atau setara dengan Rp. 887 Miliar). Dengan demikian, Fallout menjadi film dengan pendapatan terbesar di minggu perdananya dari seluruh franchise Mission Impossible.

Mission Impossible terkenal dengan paket aksi yang sangat gila. Saking gilanya, adegan-adegan aksinya sangat sukar untuk masuk ke akal. Walaupun begitu, yang patut diapresiasi adalah saat Tom Cruise melakoninya tanpa menggunakan peran pengganti dan tanpa efek layar hijau. Di umurnya yang sudah tidak muda lagi, rasanya mustahil untuk melakukan adegan yang sangat berbahaya seperti itu.

Beberapa adegan aksi yang dihadirkan memang cukup familiar dengan film sebelumnya, namun adegan tersebut kali ini dibungkus dengan cukup segar dan menantang audiens. Selain itu, film ini punya momen-momen menegangkan yang terasa begitu real dan dramatis.

Di balik aksi-aksi gila tersebut, ada peran karakter yang dimainkan sangat baik. Pada dasarnya, ini memang filmnya Ethan Hunt dan karakter-karakter lain hanya sebagai pendukung misinya. Namun tak bisa dipungkiri, jika karakter pendukung ini bermain sangat suportif dan tidak hanya sebagai pelengkap saja.

Fallout punya bagian paling menarik dalam pertunjukkan karakter ini yaitu tindakan yang diambil sama sekali tidak bisa diduga. Permainan mereka membuat audiens bingung, kepada siapa mereka berpihak ? Film ini punya elemen-elemen kejutan dalam pertunjukkan karakter yang mereka buat.

Masih mengusung tema utama dari seri francise ini yaitu “Senjata Nuklir” yang akan menghancurkan dunia, sehingga dirasa sejak awal film ini punya tema yang begitu-begitu saja. Yang mungkin akan lebih menarik jika kita disuguhi tema lain.

Terlepas dari itu, Fallout sangat layak untuk ditonton. Terutama jika anda adalah penggemar film aksi. Fallout secara umum memang bukan tipe film aksi ala Michael Bay yang penuh ledakan. Namun film ini punya adegan aksi yang membuat anda cukup untuk menahan nafas serta adegan koreografi fight ‘hand to hand’ yang di-handle sangat baik oleh McQuarrie.

SCORE : 5 OUT OF 10

Report

What do you think?

15 Points
Upvote Downvote

Written by Hariyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mereka [Part 1]

Game Gratis Dari Epic Games Minggu Ini ! The Fall