in

Final Fantasy VII: The First Soldier, Game Battle Royale Baru Untuk Mobile Gamer?

Dengan maraknya game battle royale yang terus bermunculan di berbagai platform seperti PC, console dan mobile, sepertinya Square Enix pun tidak mau ketinggalan. Sekitar satu bulan yang lalu, Square Enix merilis sebuah video trailer untuk game battle royale mereka, Final Fantasy VII: The First Soldier.

YouTube player
Sumber Video : FINAL FANTASY

Game yang berlatar di universe FFVII ini akan dirilis di tahun 2021 untuk platform mobile – iOS dan Android (tanggal rilis pastinya masih belum diumumkan, kemungkinan di akhir tahun 2021).

Menurut Tetsuya Nomura – Creative Director seri FFVII – dalam wawancaranya dengan Famitsu, orang-orang yang tertarik dengan franchise FFVII adalah para fans lama, dan mereka cukup kesulitan untuk menarik fanbase baru.

Jadi dengan diluncurkannya FFVII: The First Soldier, diharapkan bisa menarik perhatian pemain baru ke dalam franchise tersebut. Meskipun ini merupakan game battle royale pertama untuk franchise Final Fantasy, Nomura mengatakan kalau mereka tidak setengah-setengah dalam membuatnya.

Dalam trailernya, kita bisa melihat kalau game ini memadukan camera angle first-person dan third-person (saat menggunakan iron sight). Lalu, nampaknya kita bisa membawa dua senjata api dan juga terdapat tiga slot magic spell. Ada kendaraan yang bisa kita naiki (seperti motor dan Chocobo yang menjadi ikon maskot dalam franchise tersebut).

Kita juga bisa melihat kalau game ini memiliki grafik yang bagus. Mekaniknya pun terlihat sudah solid, dan selain senjata api, kita pun bisa menyerang menggunakan senjata melee dan juga bisa memanggil summon.

Lalu, selain pemain lawan, tampaknya ada juga musuh-musuh seperti monster & robot. Jadi bisa dibilang ini merupakan game battle royale dengan konsep PvPvE.

Nomura juga mengatakan kalau setiap pemain bisa memilih gaya bermainnya dengan memilih class yang mereka sebut ‘style’. Pemain bisa memilih dan mengganti style mereka sebelum permainan di mulai.

Setiap style ini akan memiliki skill-skill dan ability yang berbeda, dan kamu bisa memilih skill-skill yang ingin kamu bawa ke medan pertarungan sebelum memulai pertandingan. Nah, menurut Nomura, akan ada keuntungan jika kita terus menggunakan style yang sama ketika bermain. Namun, dia masih merahasiakan detailnya.

Tetapi jika ada satu hal yang pasti – seperti game-game battle royale mobile lainnya – Final Fantasy: The First Soldier akan free-to-play dengan microtransaction di dalamnya.

Kesimpulan

Sejauh ini kita bisa melihat kalau Final Fantasy: The First Soldier memiliki potensi, dan kita harap microtransaction dalam game ini tidak akan merusak game balancenya. Jadi, mari kita tunggu tanggal rilisnya dan kita lihat apakah game battle royale besutan Square Enix ini bisa memenuhi potensinya.

Report

What do you think?

12 Points
Upvote Downvote

Written by Papachan

Papachan adalah seorang Video Editor, Translator dan Voiceover di pagi hari. Seorang gamer di malam hari. Tertarik untuk mencoba semua genre game. Menyukai game-game FPS, horror dan indie, namun sangat buruk dalam game fighting dan racing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakuza 6: The Song of Life Bisa Dimainkan Pakai PC Kentang?

Hayo! Tambah Semangat Kamu Dengan Lagu-Lagu Ini!