in

Olahan Rumahan Untuk Sajian Mewah Ala Draz Cakes

Olahan kue seperti cupcake, brownies, rainbow cake, ombre cake dan sebagainya bisa dibilang salah satu kudapan yang menarik untuk keluarga. Apalagi kalau ditambah minuman kekinian seperti milkdrink, grass jelly dan minuman yogurt sehat.

Siapa sih yang gak mau, apalagi kalau lagi santai di rumah aja kayak ini? Pasti jadi hidangan yang mewah buat keluarga. Nah, ada loooh bernama Draz Cakes yang ada di Kota Bekasi.

Milkdrink Grass Jelly Draz

Kenapa ya dinamakan Draz Cakes? Sang owner menjelaskan jika nama tersebut adalah gabungan nama dari ibu dan anak. Huruf “D” yang merupakan nama sang owner yaitu Dilla, kata “Raz” yang merupakan singkatan dari nama anak pertama owner dan “Cake” karena memang usaha tersebut bergerak di bidang penjualan kue.

Draz Cakes sendiri bermula dari ombre cake dan cupcake untuk sahabat di tahun 2012. Di awal mulanya ternyata sang owner belum percaya diri dengan apa yang dibikin. Mulai dari bentuknya yang belum cantik, untuk rasanya sudah cukup enak dan masih memakai pemasaran via BBM untuk pemasaran kue tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Draz Cakes mulai berbenah diri untuk mejadi lebih baik, akhirnya mulai merambah pasar cake dan banyak peminatnya. 

Berbekal dengan loyang, oven manual dan modal yang seadanya, Draz Cakes mulai mencoba mencari peruntungan dalam dunia bakery. Pada awalnya memang belum mendapat dukungan dari beberapa pihak.

Namun kepercayaan pelanggan mulai merambah dari mulut ke mulut sehingga mulai banyak yang memesan. Hampir semua varian kue ataupun minuman yang ada di Draz Cakes menjadi favorit lhoo.

Brownies Draz Cakes
Salad Buah Draz Cakes

Kalian tahu gak sih? Kalau ternyata sistem penjualan dari Draz Cakes ternyata masih ditangani sendirian oleh sang owner. Mulai dari produksi, packing, labelling, promosi, foto produk dan juga bazar.

Nah untuk menambah pelanggan, Draz Cakes membuka booth pada saat car free day di seberang GOR Bekasi jika waktunya memungkinkan. Selain itu juga mulai merambah ke Shoope untuk lebih menjangkau lebih banyak pasar. 

Eitss … ternyata sang owner bercerita tentang pengalaman uniknya selama berjualan Draz Cakes. Ada salah satu pelanggan yang sangat setia karena setiap ulang tahun anaknya selalu memesan kue di Draz Cakes padahal biaya antarnya sekitar Rp 180.000,- 

“Ada juga customer yang setia selalu order lasagna ternyata saya ketiduran dan customer tersebut tidak marah sama sekali. Nah sempat beberapa kali lost contact karena pergantian dari BBM, Whatsapp dan beralih ke Instagram. Di instagram ini pula mulai banyak pelanggan lama yang kemudian membantu mempromosikan.”

Dilla – Owner Draz Cakes
Yogurt Sehat

Terakhir, kak Dilla sekaligus owner dari Draz Cakes berpesan untuk jangan pernah menyerah dan berani memulai dulu. Selain itu tetap terus berusaha untuk upgrade skill agar banyak inovasi baru yang tercipta.

Saat ini Draz Cake sudah menyediakan berbagai macam kue-kue yang menggugah selera mulai dari red bomboloni, korean garlic bread, milkdrink, salad buah, brownies coklat pekat, dan sebagainya.

Kira-kira ada menu apalagi yaa? Nah kamu bisa langsung kepoin akun IG @drazcakes atau langsung cek Shoope “drazcakes” untuk cari tahu menu lainnya. Atau langsung hubungi admin WhatsApp Draz Cake di nomor 0812-1218-4142 yaa ☺

Report

What do you think?

24 Points
Upvote Downvote

Written by hutrinaisni

Perempuan sederhana asal Yogyakarta yang sedang mengadu nasib di ibukota. Penyuka Doraemon, content writer dan social media addict. Saat ini sibuk mempelajari banyak hal tentang dunia tulis menulis.

Punya motto: “Aku ya aku dengan segala kekurangan dan kelebihan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumah ‘Berhantu’ Delphine LaLaurie

Teman Khayalan