in ,

Pernahkah Kamu Mendatangi Kota Jin? (Otajin)

Klik tombol play di atas untuk mendengarkan artikel “Pernahkah Kamu Mendatangi Kota Jin? Otajin


Kota ini berada di Indonesia, tepatnya di Desa Kota Jin Utara, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Di desa inilah terdapat situs taman purbakala yang dikenal sebagai Otajin atau dalam bahasa Gorontalo disebut Ota Lo Jin.

Ota berarti benteng atau istana, sedangkan lo Jin adalah milik para jin, sehingga Ota lo Jin bisa diartikan sebagai istana para jin. Konon, Otajin dihuni Raja Jin Pantai Utara. 

Di tengah hamparan sawah, kita akan melihat bongkahan yang terdiri dari tumpukan bebatuan yang cukup besar dan kokoh, dengan sebuah gua berlorong sempit, yang hanya bisa dilalui satu orang saja saat masuk.

Di gua ini terdapat beberapa ruangan, meja dan kursi, serta bak penampung air yang terbuat dari batu alam. Kesan mistis semakin melekat, dengan adanya dua akar pohon beringin yang berdiri kokoh tepat di tengah gua tersebut. 

Bagi kamu yang punya indra keenam, kamu akan bisa mendengar lantunan zikir yang berasal dari Otajin.

Menurut cerita masyarakat setempat, sebelum menjadi sebuah perkampungan, orang-orang sering mendengar suara pengajian dan azan yang diyakini berasal dari Otajin.

Bahkan salah satu syek dari Aceh yang pernah mengunjungi Otajin membenarkan bahwa gua itu adalah istana para jin Islam.

Beberapa tetua di desa itu meyakini bahwa Otajin adalah pintu masuk menuju Wentira. Karena itulah, para pengunjung diharapkan, tidak sembarangan masuk ke dalam gua, tanpa didampingi masyarakat setempat.

Konon, ada pengunjung yang masuk ke gua namun tidak pernah bisa keluar dan menghilang ke dunia jin. Bahkan, bagi orang-orang yang memiliki kemampuan tertentu, bisa melihat langsung para jin yang menghuni Otajin.

Kalau kamu ingin masuk ke Otajin, kamu harus ingat beberapa pantangan penting ini. Perempuan yang tengah datang bulan dan pria yang menggunakan pakaian berwarna merah, dilarang masuk ke Kota Jin !


Sumber dari banthayo.id dan berbagai informasi dari internet lainnya.

Report

What do you think?

12 Points
Upvote Downvote

Written by Jeane Derdanela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Doti [Part 1]

Torrag Bokhn [Part 2]