in ,

Mitos ‘Lahirnya Anak-Anak Setan’ Saat Gerhana Bulan

Klik tombol play di atas untuk mendengarkan cerita Mitos ‘Lahirnya Anak-Anak Setan’ Saat Gerhana Bulan


Pada tanggal 26 Mei kemarin, Indonesia menjadi salah satu negara yang boleh menikmati Fenomena Langka “Super Blood Moon” atau Gerhana Bulan Total dimana Bulan nampak berwarna kemerahan, dengan mata telanjang.

Tapi tahukah kamu, jika fenomena indah ini justru dibarengi dengan berbagai mitos tentang Gerhana Bulan yang terlanjur diyakini masyarakat di berbagai negara ? 

Salah satu mitos yang muncul pada warga Eropa di abad pertengahan misalnya. Adanya larangan bagi pasangan suami istri untuk melakukan hubungan seksual saat terjadinya Gerhana Bulan.

Hal ini karena masyarakat menyakini, jika hasil hubungan tersebut bisa menghasilkan anak-anak yang dijuluki ‘Moon Children’. Konon, anak-anak yang dijuluki ‘Moon Children’ adalah anak-anak yang dirasuki oleh setan jahat, bahkan bisa dianggap sebagai anak-anak setan.  

Sementara itu, mitos yang muncul pada Bangsa Tiongkok dan Viking yaitu, jika Gerhana adalah sebuah pertanda datangnya Iblis. 

Di Indonesia sendiri – dan juga beberapa negara lainnya seperti India dan Meksiko, melarang ibu hamil untuk berada di luar rumah selama terjadinya Gerhana, sebab bisa menyebabkan cacat pada anak yang akan mereka lahirkan. Adapula yang dilarang untuk menyentuh perutnya selama gerhana bulan berlangsung. 

Syukurnya, di zaman semodern ini, sudah banyak yang meninggalkan mitos-mitos seputar gerhana bulan tersebut.

Report

What do you think?

12 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

False Awakening

The Morning