in

Cimol Gomoy Ala Mba Cimol si Pecinta Micin!

Siapa yang suka banget jajan micin? Apalagi jajanan-jajanan SD zaman dulu yang super menggoda selera, hehehe. Pasti kamu kenal dong dengan jajanan cimol yang berasal dari Jawa Barat. Hayoo kamu tahu gak singkatan dari cimol?

Cimol berasal dari singkatan aci digemol. Adonan aci nantinya dibentuk bulat kira-kira sebesar kelereng dan digoreng agar menjadi garing dan renyah. Kali ini ada Mba Cimol yang akan berbagi cerita soal cimol gemoy yang dia tekuni.

Mba cimol ini bernama Fitri yang ternyata masih berusia 24 tahun. Awalnya kak Fitri ini bekerja di salah satu perusahaan swasta, namun karena masa pandemik, dia mendapatkan imbasnya yaitu pemotongan gaji. Dia ketar-ketir mencari tambahan penghasilan lain karena kak Fitri termasuk tulang punggung keluarga. Hal itulah yang mendasari kak Fitri untuk mencoba peruntungan lain dengan berjualan cimol.

Kak Fitri sengaja memilih usaha cimol karena kakak satu ini hobi banget kulineran dan ternyata pecinta micin banget, hehehe kalian ada yang sama gak nii? Awalnya kak Fitri membuat hampir setiap hari loh dan pasarnya hanya orang-orang terdekat saja.

Eh … ternyata pada suka dan ketagihan, jadi makin banyak deh pesanannya. Kak Fitri juga mengungkapkan, awalnya dia ingin berhenti berjualan cimol karena sudah bekerja kembali dan berpenghasilan cukup, namun ternyata pecinta cimol kak Fitri ini malah kecewa loh.

Akhirnya sampai sekarang cimol hanya dijual Sabtu-Minggu saja dengan pemesan H-3 sebelumnya.

Sebetulnya proses pembuatan cimol kak Fitri sama saja dengan cimol-cimol yang lainnya kok. Intinya takaran tepung tapioka lebih banyak lalu diberikan micin, garam, lada dan disiram air panas. Tapi tetap saja, beda tangan beda rasa, hehehe ….

Cimol buatan kak Fitri ini ada beberapa varian loh yaitu polos, keju, daging, brulee, dan ayam. Ditambah lagi kak Fitri memberikan catatan singkat soal tutorial menggoreng cimol agar garing dan renyah.

Di satu sisi, kak Fitri juga mengungkapkan ketika berjualan cimol itu jangan pernah takut gagal. Cobain segala macam resep yang dibisa, kasih tester ke orang lain agar direview dan diberikan masukan. Nah kak Fitri menyelipkan pesan untuk kamu yang mau memulai usaha, terutama makanan.

“ Jangan buat makanan yang gak kamu suka dan cuma ngikutin trend saja. Sebaiknya kalau mau jualan makanan rumahan sesuai dengan apa yang kamu suka, pasti hasilnya bakalan enak dan sesuai dengan ekspetasi kamu”

Fitri – owner

Gimana nii … penasaran mau cobain cimol gemol dengan banyak varian rasa? Bisa loh langsung kontek kak Fitri via IG @fitriamaliastp atau bisa WhatsApp di nomor 0859-5007-5233. Tenang aja, cimol kak Fitri ini dikirim seluruh Pulau Jawa dengan jasa pengiriman Paxel 😊

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by hutrinaisni

Perempuan sederhana asal Yogyakarta yang sedang mengadu nasib di ibukota. Penyuka Doraemon, content writer dan social media addict. Saat ini sibuk mempelajari banyak hal tentang dunia tulis menulis.

Punya motto: “Aku ya aku dengan segala kekurangan dan kelebihan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Museum Seni Abstrak [Part 2 – End]

Belum Tidur ?