in ,

Misteri Fenomena ‘Belmez Faces’, Tipuan Atau Gaib ?

Klik tombol di atas untuk mendengarkan Misteri Fenomena ‘Belmez Faces’, Tipuan atau Gaib?


Semuanya bermula dari munculnya noda seperti sketsa wajah misterius pada lantai  rumah seorang warga Perumahan Pereira di dekat Calle Real 5 di desa Bélmez de la Moraleda, Provinsi Jaén, Andalusia, Spanyol, di tahun 1971.  Kemunculan citra menakutkan itu segera tersebar seantero desa dan wilayah-wilayah lain di sekitarnya. Orang-orang pun mulai berbondong-bondong mendatangi rumah tersebut karena merasa penasaran. 

Beberapa orang merasa skeptis, menuduh sang pemilik rumah tersebut yaitu María Gómez Cámara hanya mengarang cerita tersebut. Namun perempuan itu bersumpah tidak melakukan itu dengan sengaja. Beberapa wartawan yang datang membuat berita semakin tersebar. Alhasil rumah itu semakin dijejali oleh orang-orang yang penasaran.

Para ahli pun turut berdatangan. Mereka ingin memeriksa penyebab noda aneh itu. Hasilnya nihil. Gambar di lantai tetap jadi misteri.

Maria dan keluarganya mulai merasa gerah dengan banyaknya orang yang setiap hari memenuhi rumah mereka. Maka mereka pun memutuskan untuk menutup gambar itu dengan semen. Para pengunjung akhirnya bubar.

Tapi ketenangan keluarga Maria tidak bertahan lama. Sebab, wajah aneh itu muncul kembali persis di tempat yang sama. Berita kembali tersebar dan pengunjung kembali memadati rumah mereka.

Otoritas setempat menyarankan agar bagian lantai yang terpatri sketsa wajah aneh tersebut diangkat lalu ditempelkan di dinding rumah. Dengan begitu, keluarga Maria sedikit lebih nyaman di rumah mereka sendiri.

Hal mengerikan lalu terkuak selama proses pengangkatan potongan lantai itu. Sebab saat digali lebih dalam, ditemukan tulang belulang manusia di tempat tersebut. Tulang-tulang itu pun dikuburkan dengan layak, yang nyatanya memicu muculnya gambar  wajah-wajah lainnya di rumah Maria.

Total ada 18 gambar wajah yang muncul setelahnya. Ada yang tampak seperti pria, wanita bahkan anak-anak.  Wajah-wajah itu muncul di berbagai tempat di dalam rumah Maria. Tidak hanya di lantai, tapi juga di dinding rumah mereka.

Hingga kematian Maria pada 2004 silam, fenomena itu masih terus diperdebatkan kebenarannya. Apakah fenomena Belmez Faces adalah salah satu kejadian gaib di dunia ini ? ataukah hanya sebuah fake buatan manusia !


Credits

Sumber utama: @creepypasta.reading

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Angry Mom

3 Cerita Creepypasta ‘Ritual Horor’ Terbaik di Tahun 2020