in ,

Makna Kelam Di Balik Lagu Anak ‘Ring Around the Rosie’

Klik tombol play di atas untuk mendengarkan Makna Kelam Di Balik Lagu Anak ‘Ring Around the Rosie’


“Ring around the rosie, a pocket full of posies. Ashies….ashies, we all fall down.”

Satu lagi lagu anak yang memiliki makna seram di balik liriknya. Lagi-lagi lagu ini berasal dari Inggris. Sekilas lagu ini terdengar seperti lagu anak pada umumnya. Dinyanyikan riang gembira oleh anak-anak sambil bergandengan tangan membentuk lingkaran lalu berputar. 

Namun, banyak yang kemudian menghubungkan lagu ini dengan Black Death. Sebuah wabah penyakit pes yang melanda Inggris di abad ke 16. Black Death dikenal sebagai salah satu wabah paling mematikan dan hampir memusnahkan populasi warga Inggris.  

Jika diartikan satu per satu, lirik pertamanya ring around the rosie bisa diartikan sebagai gejala awal dari wabah dimana kulit penderitanya akan menjadi merah kehitaman. Sementara lirik keduanya a pocket full of posies menceritakan upaya si penderita untuk menutupi aroma yang keluar dari tubuhnya, dengan memasukan berbagai macam wewangian bunga ke dalam saku pakaiannya.

Lirik terakhir ashies … ashies, we all fall down diartikan bahwa saat virus wabah yang diibaratkan sebagai debu-debu kematian telah menyebar, maka upaya apapun yang dilakukan, pada akhirnya akan membuat semuanya jatuh pada kematian.

Benar atau tidaknya hal ini, hanya pencipta lagunyalah yang bisa memastikannya. Setidaknya tanpa perlu tahu makna kelam lagu ini, lagu Ring Around the Rosie telah menghibur anak-anak di seluruh dunia. 


Sumber utama : www.brilio.net

Report

What do you think?

11 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anjingku…

Tak perlu keliling Indonesia, cukup mampir ke Warkop Nusantara