in ,

Serunya Persahabatan dan Kehidupan Dokter dalam “Hospital Playlist”

Ngomongin drama Korea memang gak akan pernah ada habisnya. Apalagi buat Manusia Malam yang bucin banget ama drakor. Gak seperti drama Korea lain yang hanya soal percintaan, kali ini Hospital Playlist muncul dengan menceritakan kehidupan sehari-sehari dokter. Walau banyak drama Korea bertemakan medis, Hospital Playlist bisa dibilang berbeda karena membahas banyak hal mulai dari persahabatan, keluarga, karir, konflik rumah tangga dan tentunya percintaan.

Hospital Playlist menceritakan lima orang bersahabat sejak zaman kuliah sampai akhirnya bekerja pada rumah sakit yang sama. Mereka adalah Lee Ik Jon (Cho Jung Seok) dokter spesialis penyakit dalam, Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok) dokter spesialis bedah anak, Kim Jun Wan (Jung Kyoung Ho) dokter spesial paru, Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung) dokter spesialis kandungan, dan yang terakhir Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) dokter spesialis bedah otak.

Mereka semua awalnya bekerja pada rumah sakit yang berbeda namun akhirnya bergabung bersama ke Rumah Sakit Yulje. Dari sinilah awal kisah cerita dimulai, saat Presiden Direktur Yulje meninggal, beliau mewariskan tahta penerus ke anak bungsunya yaitu Jeong Won. Sayangnya Jeong Won menolak, dan memilih untuk hanya mengurus pasien khusus VIP saja. Kemudian Jeong Won mengajak teman-temannya bergabung dengan syarat harus menyediakan waktu untuk bermain band bersama.

Kepada semua teman-temannya, Jeong Won selalu mengaku tak punya uang. Padahal uang tersebut sebagian besar disumbangkan dengan dalih-dalih “Malaikat Penolong” yang mana bergerak membantu pasien-pasien kesulitan dana untuk membayar biaya rumah sakit. Gak cuma soal rumah sakit dan pasien, cerita berlanjut dengan kisah cinta mereka berlima. Secara diam-diam ternyata Ik Jon dan Seok Hyeong menaruh hati pada Song Hwa. Seiring berjalannya waktu, justru kedekatan Ik Jon dan Song Hwa makin terlihat jelas, apalagi Song Hwa juga sangat perhatian terhadap U-Ju, anak Ik Jon dengan istri sebelumnya. Sedangkan Seok Hyeong mulai tertarik dengan Chu Min Ha, yang merupakan dokter residen di bagian kebidanan.

Lalu bagaimana dengan pemeran yang lain? Jun Wan diceritakan menjalin hubungan asmara dengan Ik Sun, adik kandung Ik Jon yang merupakan seorang militer. Mereka menjalani hubungan backstreet dari sang kakak dan teman-teman Jun Wan karena takut gak direstui. Konflik asmara mereka berdua dihadang permasalahan ketika Ik Sun diterima beasiswa di Inggris untuk gelar dokter dan rasa trauma Ik Sun soal pernikahan. Terakhir, Jeong Won secara diam-diam tertarik kepada Jang Gyeol Wool yang merupakan dokter residen bedah umum. Awalnya Gyeol Wool yang terlebih dahulu menyukai Jeong Wool, namun berkat keseriusan dan kecekatannya, diam-diam Jeon Won mulai tertarik.  

Di dalam drama Hospital Playlist akan banyak istilah medis yang mungkin jarang kalian dengar dan diperlihatkan sekilas soal beberapa operasi yang dilakukan oleh masing-masing pemeran. Setting cerita yang kebanyakan di rumah sakit, bisa buat imajinasi kamu berkelana tentang bagaimana kehidupan rumah sakit itu sendiri. Cerita dalam drama ini bisa dibilang cukup menarik, walaupun gak ada yang bikin greget. Tapi bisa bikin kalian senyum- senyum sendiri karena dibikin ngegantung gitu deh. Kira-kira adegan yang mana yaa? Sambil nungguin kelar Hospital Playlist Season 2 yang baru mulai tayang 17 Juni 2021 kemarin, gak ada salahnya nonton yang Season 1 dulu.

Sumber:

https://www.innariana.com/2020/05/review-drama-korea-hospital-playlist.html
https://irni.me/2020/09/07/review-drakor-hospital-playlist/ 

Report

What do you think?

14 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 Episodes ‘Thriller Horor’ MMS

Smile Dog