in ,

Ini 5 Drama Korea yang Menyayat Hati untuk Ditonton

Terkadang kita membutuhkan waktu menangis untuk mengeluarkan emosi kita. Apalagi di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Salah satu cara kita untuk menangis tentu saja dengan menonton drama korea. Ternyata ada lima drama korea yang bisa menyayat hati untuk kamu tonton, berikut 5 Drama Korea yang Menyayat Hati daftarnya: 

Move to Heaven 

Drama yang dibintangi oleh Lee Je-Hoon, Tan Joon-Sang dan Hong Seung-Hee rilis pada 14 Mei 2021 dan tayang di Netflix ini salah satu drama korea yang menyayat hati para penontonnya. 

Drama ini bercerita soal mantan narapidana Cho Sang Gu yang diperankan oleh Lee Je Hoon bertemu kembali dengan keponakannya, Han Geu Ru (Tan Joon Sang). Keduanya lalu menjalankan bisnis membersikan tempat kejadian perkara (TKP) aksi kriminal. 

Saat Sang Gu dan Geu Ru bekerja membersihkan TKP, para penonton melihat bagaimana kehidupan korban lewat benda-benda yang mereka tinggalkan. Sejumlah penonton di Korea menyebut drama ini bisa membuat Anda tertawa satu menit namun menangis berjam-jam setelahnya. 

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Di daftar kedua ada jenis drama saeguk yang rilis pada 2016, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Drama ini sendiri diadaptasi dari novel China berjudul Bu Bu Jin Xin karya Tong Hua pada 2005.

Tokoh utama dalam drama Moon Lovers ini Go Ha Jin (IU) yang lahir di masa kini, sedangkan Go Ha Jin berasal dari zaman dinasti Goryeon yaitu Hae Soo. Moon Lovers mengisahkan tentang Go Ha Jin yang mengalami kejadian misterius ketika gerhana matahari total.

Go Ha Jin yang berusia 25 tahun terbawa lorong waktu hingga menjadi Hae Soo yang hidup di tahun 941 era Dinasti Goryeon. Hae Soo kemudian tinggal di lingkungan kerajaan yang dipimpin Raja Taejo yang memiliki banyak anak. 

Singkat cerita, Hae Soo yang awalnya tak suka dengan pangeran kedelapan Wang Wook yang diperankan oleh Kang Ha Neul, pada akhirnya jatuh hati. Namun takdir berkata lain bagi kedua pasangan ini. 

Pada Oktober 2016, drama ini menerima penghargaan K-Culture Pride Award di Korean Brand Awards. 

Hi Bye, Mama! 

Drama ini berkisah tentang Cha Yu Ri yang diperankan oleh Kim Tae He, seorang wanita yang meninggal dalam kecelakaan tragis dan telah menjadi hantu selama 5 tahun. Dia diberi kesemaptan untuk hidup kembali jika dia berhasil menjadi istri suaminya dan ibu putrinya lagi dalam waktu 49 hari. 

Dalam drama ini, penonton akan dihadapkan pada kondisi perjuangan seorang istri dan ibu untuk mempertahankan keluarganya. Saat penonton menyaksikan Yu Ri berjuang untuk terus menjadi hantu atau kembali menjadi manusia, Anda pasti akan meneteskan air mata. 

Mr. Sunshine

Saat kembali ke Joseoan, Eugene Choi jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan. Status sosial kedua pasangan ini berbeda dan menjadi masalah untuk hubungan mereka. Sejumlah penonton di Korea mengaku berderai air mata saat menonton drama yang rilis pada 2018. 

Selanjutnya ada Mr. Sunshine. Drama ini menceritakan kisah Eugene Choi yang diperankan oleh Lee Byung Hun yang lahir zaman perbudakan era Joseon. Ia lalu melarikan diri ke Amerika Serikat dan menjadi perwira militer, tetapi dia kembali ke Joseon untuk sebuah misi. 

Marriage Contract

Terakhir ada drama yang rilis pada 2016, Marriage Contract. Drama ini berkisah tentang perjuangan seorang janda beranak satu, Kang Hye-soo yang diperankan Ueee. Drama ini sangat dekat dengan banyak kisah nyata kehidupan. 

Ueee yang ditinggal mati oleh suaminya harus bertahan hidup dengan berpindah-pindah tempat. Hal ini bertambah miris karena suaminya meninggalkan banyak utang hingga ia dikejar-kejar penagih utang. 

Penderitaan Ueee tak berhenti disitu. Saat ia jatuh cinta dengan Han Ji-hoon yang diperankan oleh Lee Seo-jin, fakta menyakitkan harus diterima oleh Ueee. 

Sumber

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Panggilan 911 Terburukku

Kisah Seram ‘Terowongan Kiyotaki’ di Jepang