in

WandaVision, Kisah Cinta Sejati Sang Manusia Super dalam Keterbatasan Realitas

Siapa sih yang gak kenal Wanda Maximoff atau yang dikenal juga sebagai the Scarlet Witch? Wanda ini memiliki kemampuan yang dikenal dengan Chaos Magic atau bisa dibilang kemampuan untuk telekinesis dan manipulasi energi alami. Tokoh Wanda ini pertama kali muncul dalam film “Captain America : The Winter Soldier” dan sejak saat itu menjadi anggota Avengers yang paling kuat. Akhirnya pada Januari 2021, serial khusus untuk WandaVision pun dibuat. Kira-kira gimana ya ceritanya? Berikut Review WandaVision

Serial WandaVision mengisahkan bagaimana kehidupan Wanda Maximoff dan Vision setelah menikah sekitar tahun 1950an. Mereka menjalani kehidupan layaknya manusia normal, di mana Vision bekerja di salah perusahaan tentang teknologi komputer. Sedangkan Wanda menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga, mulai dari mencuci, memasak, membersihkan rumah dan juga bersosialisasi dengan para tetangganya. Bahkan dimunculkan dua anak kembar dari WandaVision yaitu Billy dan Tommy yang juga mempunyai kekuatan luar biasa.

Dalam dua episode pertama, kita diarahkan untuk melihat bagaimana kisah cinta Wanda dan Vision berjalan. Bisa dibilang, sang sutradara membiarkan penonton menebak sendiri bagaimana alur ceritanya. Barulah pada episode ketiga, terkuatlah bila Wanda dan Vision hidup dalam realitas alternatif. Sedangkan di realitas asli, dunia sedang berusaha bangkit dari jentikan jari Thanos yang menghilangkan beberapa orang, termasuk Vision.

Pada episode keempat, cerita pun berlanjut pada Monica Rambeau yang bisa kembali lagi ke realitas asli. Ia kemudian bekerja di organisasi S.W.O.R.D dan ditugaskan kembali untuk menyelidiki hilangnya kota Westview beserta isinya. Saat melakukan penyelidikan dan berhenti di dekat jalan kota Westvie, Monica terseret masuk ke dalam portal di mana Wanda dan Vision hidup. Secara diam-diam, Monica melihat bagaimana kisah cinta Wanda dan Vision berjalan, bahkan muncul kembaran Wanda yaitu Pietro menambah alur cerita semakin menarik.

Sekembalinya Monica ke realitas asli membuat ia berpendapat kalau Wanda belum merelakan Vision meninggal dunia, sehingga mencoba menghidupkan kembali Vision dengan kekuatan yang ia punya. Diceritakan kalau ternyata Wanda sengaja membuat realitas alternatif untuk membuat dunia yang ia inginkan yaitu hidup bahagia bersama Vision dan anak-anaknya. Hal itulah yang membuat Wanda menculik kota Westview beserta seluruh penduduknya.

Mendekati episode akhir, kita diajak berkelana tentang realitas alternatif yang diciptakan Wanda dan bagaimana kehidupan Wanda selanjutnya. Bahkan munculnya White Vision menambah tanda tanya bagi para penggemar Marvel. Tak hanya itu, pertarungan di episode akhir ini membuat kita tahu sampai seberapa besar kekuatan Wanda dan juga kekuatan seperti apa yang dimiliki oleh Monica.


Selanjutnya di bagian end-credits, kita akan diperlihatkan sosok Wanda yang asyik menikmati minumannya di antah berantah. Lalu sebelum adegan berakhir, kita bisa mendengar suara dari Billy dan Tommy yang meminta tolong. Bisa dibilang ini memunculkan tanda tanya bagi penggemar, apakah Billy dan Tommy masih hidup? Namun keberadaan keduanya belum diketahui atau bisa saja mereka hidup di realitas lainnya. 

Terlepas dari banyak konflik dan permasalahan dalam serial WandaVision, bisa dibilang serial ini menyimpan cerita tentang merelakan dan kehilangan. Yapss beneer banget, Wanda uda saking cintanya sama Vision jadi tidak bisa melupakan Vision yang mati di tangan musuh, yaitu Thanos. Di sisi lain, kita juga bisa memahami bila cinta antara Wanda dan Vision sangatlah besar. Buat yang mengikuti Marvel dari awal, pasti bakalan terasa perih ketika mengetahui dibalik motif kenapa Wanda menghidupkan kembali Vision. Alasan manusiawi dan klasik untuk kedua orang yang saling mencintai. Pada akhirnya, Wanda harus merelakan banyak hal, termasuk keluarganya dan orang yang dicintainya.

Gimana nih kira-kira manusia malam review serial WandaVision kali ini? Seperti yang diketahui, kalau Marvel Cinematic Universe (MCU) memang sedang menggarap berbagai pahlawan super Marvel. Bahkan digadang-gadang kemungkinan besar keberadaan anak kembar dari Wanda akan terungkap dalam film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” yang bisa dibilang jadi sekuel dari WandaVision. Nah mari kita tunggu saja kira-kira serial apalagi yang akan digarap MCU? jangan lupa buat terus nongkrong di malam – malam karena kamu bakalan disuguhi Revew film keren seperti Review WandaVision yang ini

Sumber

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengakuan

Rahasia Terbesar Kakek