in

Keunikan Seni Decoupage dalam Produk @dyahcraft27

Seni kerajinan pada masa sekarang sudah mulai berkembang pesat. Salah satunya adalah seni decoupage atau yang dalam Bahasa Perancis dikenal “dѐcouper” atau berarti memotong. Potongan-potongan tersebut bisa berbagai macam tergantung kebutuhan. Nah kali ini dengerin cerita dari @dyahcraft27 aja yuk.

Pada tahun 2019, kak Dyah Sandyasari sebagai owner di @dyahcraft27 memulai usahanya. Berawal dari ketertarikan pada kerajinan decoupage yang sering dilihat di Youtube, rasa penasaran untuk membuat kerajinan tersebut muncul. Tak berhenti di situ, kak Dyah juga mendapatkan beberapa informasi dari teman-temannya juga loh tentang kesenin tersebut. Nah puncaknya pada waktu itu Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi wilayah Jakarta Timur mengadakan pelatihan keterampilan decoupage di Kantor Administrasi Jakarta Timur.


Tak tanggung-tanggung, kak Dyah lalu mengikuti pelatihan di sana selama 6 hari berturut-turut. Selama pelatihan diajarkan soal bagaimana pengaplikasian seni decoupage sendiri. Dari situlah, kak Dyah mendapatkan banyak inspirasi untuk memulai usahanya. Gak cuma itu, di pelatihan tersebut dibina juga tentang kewirausahaan, pengurusan sertifikat tentang kewirausahaan dan bahkan diikutkan dalam berbagai bazar.

Dari pelatihan tersebut, tercetuslah nama Dyah Craft untuk usaha yang kak Dyah jalankan. Nama tersebut sengaja dipilih agar lebih mudah diingat atau lebih tepatnya mengandung arti “kerajinan tangan yang dibuat oleh Dyah Sandyasari”. Karena bisa dibilang, usaha yang kak Dyah jalankan adalah tempat menyalurkan hobi dan juga untuk mendukung para pengrajin lokal. Kak Dyah lalu membuat Instagram dengan username @dyahcraft27 untuk memasarkan produknya.



Lalu apa aja sih produk yang ada di @dyahcraft27 ? Ternyata ada berbagai produk yang bisa kamu dapatkan diantaranya tas, dompet, setrika jadul, toples set, kotak kosmetik dan juga kotak tisu. Sebetulnya proses pembuatannya juga cukup mudah. Misalnya saja proses pembuatan tas decoupage. Kak Dyah menceritakan napkin decoupage nantinya dipotong, lalu ditempel menggunakan lem dan dikeringkan. Terakhir, produk divernish supaya lebih awet dan lebih mudah dibersihkan.



Seperti yang sudah dibilang sebelumnya, dari pelatihan yang diikuti kak Dyah ada keuntungan yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah bisa mengikuti bazar-bazar besar yang diadakan oleh Jakpreneur. Dari situlah, produk Dyah Craft mulai dikenal oleh beberapa orang. Perlahan tapi pasti, produk-produk tersebut mulai mendapatkan tempat di masyarakat. Terakhir kak Dyah memberikan pesan buat kalian yang ingin memulai usaha nih.

“Intinya tetap semangat dalam berkarya. Jangan mudah menyerah ya.”

Lalu bagaimana kalau kamu mau kepoin produk-produk yang ada di Dyah Craft ? Gampang banget kok, kamu bisa langsung hubungi via WhatsApp ke nomor 0896-9988-9229 atau bisa langsung cek IG @dyahcraft buat ngintip-ngintip produk buatan tangan kak Dyah. Hihihi jadi kamu tertarik untuk mengambil produk yang mana?

Report

What do you think?

11 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Saat Nintendo Bikin Masa Kecil Kita Bahagia

Terjebak di Lift