in ,

BOSAN DENGAN WWE? MUNGKIN SUDAH SAATNYA KAMU BERALIH KE AEW

Semenjak awal abad ke-21, WWE merupakan pilihan utama bagi para pecinta professional wrestling. Namun, WWE bukanlah satu-satunya acara gulat yang memiliki banyak peminat. Selama 20 tahun terakhir, mereka harus bersaing dengan beberapa promosi seperti Ring of Honor (ROH), Total Nonstop Actiom (TNA/Impact Wrestling) serta New Japan Pro Wrestling (NJPW).

Semenjak 2019, WWE kedatangan pesaing baru dalam sosok All Elite Wrestling (AEW). Jika dibandingkan dengan beberapa promosi di atas, AEW bisa dikatakan sebagai pesaing terberat WWE semenjak era Monday Night War dengan World Championship Wrestling (WCW).

Kehadiran AEW turut membuat para petinggi WWE ketar-ketir. Pasalnya, WWE mulai cukup banyak kehilangan penonton yang memutuskan untuk beralih ke AEW.

Nah, jika kamu sudah mulai bosan dengan berbagai aksi di WWE, mungkin sudah saatnya kamu mencoba beralih ke AEW. Malammalam.com sudah merangkum empat alasan kamu harus mulai beralih ke AEW. Cekidot!

1, CM Punk

CM Punk merupakan salah satu pegulat profesional terpopuler dalam satu dekade terakhir. Namun, ia sempat menghilang selama beberapa tahun setelah meninggalkan WWE pada 2014 lalu.

Selepas WWE, Punk sempat mencoba peruntungannya di dunia Mixed Martial Arts (MMA) bersama UFC. Akan tetapi, Punk gagal bersinar dan tak lagi dipercaya UFC setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Punk resmi diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru AEW pada Jumat (20/8) lalu. Kehadiran Punk tentu mendapat sambutan meriah dari belasan ribu penonton yang hadir di United Center, Chicago.

Punk langsung mengucapkan terima kasih dan melempar sindiran pedas kepada WWE dalam promo pertamanya bersama AEW. Tak cuma itu, ia juga langsung mengirim tantangan kepada pegulat muda bertalenta, Darby Allin. Partai Punk vs Allin rencananya akan digelar pada 5 September mendatang.

2. TV-14

Semenjak 2008, WWE mulai mengubah kontennya agar bisa lebih dinikmati oleh keluarga beserta anak-anak. Hal ini membuat WWE mulai mengurangi konten kekerasan dan berusaha mengubah citranya menjadi promosi gulat yang ramah anak.

Keputusan tersebut mendapat kritikan pedas dari cukup banyak penggemar hardcore. Bahkan, tak sedikit penggemar hardcore yang tak lagi menonton WWE dan beralih promosi lain seperti NJPW dan ROH.

Masih enggannya WWE menunjukkan konten kekerasan ekstrim langsung dimanfaatkan dengan baik oleh AEW. Tak seperti WWE, AEW menayangkan acaranya dengan rating TV-14.

Keputusan AEW langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemar hardcore. Para penggemar hardcore dimanjakan oleh berbagai aksi kekerasan ekstrim yang disajikan oleh para pegulat di AEW.

3, MENGHITUNG MENANG DAN KALAH

WWE tidak terlalu menganggap serius berbagai kemenangan maupun kekalahan para pegulatnya. Mereka bahkan tidak menunjukkan rekor kemenangan serta kekalahan dari seluruh pegulatnya.

AEW memiliki pendekatan yang sedikit berbeda. Mereka selalu menyertakan rekor kemenangan dan kekalahan bagi seluruh pegulat yang akan tampil. Rekor ini digunakan AEW untuk menentukan pegulat mana saja yang pantas mendapatkan tampil di partai perebutan sabuk juara.

Adanya rekor ini tentu semakin meningkatkan aura kompetisi di AEW. Bahkan, para komentator tak segan-segan mengatakan bahwa seorang pegulat harus bisa memetik kemenangan agar bisa mendapatkan kesempatan bertanding melawan pemegang sabuk juara.

4. MENGGUNAKAN NAMA BESAR UNTUK MENGORBITKAN BINTANG

AEW tak akan segan-segan menampung pegulat senior yang gagal berkembang bersama WWE. Nama-nama beken seperti Cody Rhodes, Chris Jericho, Sting serta Jon Moxley merupakan beberapa bintang yang saat ini terikat kontrak bersama AEW.

Di AEW, keempat nama tersebut tak hanya bertanding untuk memperebutkan gelar. Tapi, mereka juga digunakan AEW untuk mengorbitkan sejumlah pegulat muda berbakat.

Darby Allin menjadi salah satu pegulat muda yang sukses diorbitkan AEW. Allin mulai mencuri perhatian ketika ia berhasil merepotkan Cody di laga debutnya bersama AEW. Setelah tampil memukau, Allin mulai sering tampil bersama Moxley, Matt Hardy dan kini Sting.

Jika kamu sudah cukup lama menjadi penggemar professional wrestling dan sama sekali belum pernah menonton AEW, mungkin ini adalah saat yang tepat. Kamu mungkin membutuhkan beberapa pekan untuk beradaptasi dan berusaha mengenal nama-nama pegulat AEW. Sebagai penggemar professional wrestling, sudah sepantasnya kamu berusaha memberi AEW kesempatan.

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mitos Malam : Kisah Tragis Jeremy Delle yang Diabadikan Pearl Jam

Kenalan sama Aditya, Entrepreneur Muda yang Dapat Beasiswa ke Cina