in ,

Kenalan sama Aditya, Entrepreneur Muda yang Dapat Beasiswa ke Cina

Banyak orang Indonesia yang berambisi untuk menjadi entrepreneur muda berbakat. Apalagi kalau usaha yang dijalani adalah hobby yang disukai. Mulai dari kerajinan tangan, makanan, minuman, logistic dan sebagainya. Usaha tersebut terus berinovasi mengikuti perkembang zaman.

Kali ini ada cerita dari Aditya Wahyu Perdana, atau lebih sering disapa Aditya. Ia adalah anak tunggal dalam keluarga kecilnya. Punya background memasak dan berbisnis akhirnya mendorong Aditya untuk mencoba peruntungan dalam dunia entrepreneur. Berawal dari mendapat beasiswa dari Kemendikbud, Aditya berkesempatan pergi ke Cina untuk melanjutkan kuliah dalam bidang Manajemen Perhotelan.

Semasa kuliah, Aditya menceritakan banyak hal yang ingin ia lakukan sekaligus harus ia capai. Mulai dari nilai yang harus tetap stabil, traveling, dan sebagainya. Menurut Aditya, kuliah di Cina itu mengasyikkan karena punya suasana baru yang berbeda dan bisa berkenalan dengan berbagai murid Internasioal seperti Mongolia, Rusia, Malaysia, Thailand, Uzbekistan dan sebagainya. Dari situlah Aditya mendapatkan banyak hal baru seperti attitude, bahasa yang digunakan dan juga budaya di negara masing-masing.

Seperti yang Aditya ceritakan sebelumnya, ia mempunya hobby travelling. Nah ia juga menyempatkan mengunjungi banyak kota di Cina karena tiap kota memiliki karakter masing-masing. Hal itulah yang membuat sekembalinya ia ke Indonesia, memilih untuk travelling sekaligus self healing ke kota Yogyakarta selama 1 bulan. Kenapa Yogyakarta? Karena bisa dibilang ia tertarik dengan culture tradisional Indonesia. Sekali lagi, Aditya mendapatkan pengalaman soal culture dan juga attitude selama di sana.

Setelah itu, Aditya pun kembali flash back mulai dari mimpi, cita-cita dan juga masa depan yang ingin ia raih. Akhirnya ia mulai back to passion yaitu memasak. Dari situlah mulai mencoba banyak hal baru soal usaha. Ada beberapa usaha yang ia rintis saat ini yaitu Sila2Rasa (bergerak dalam bidang coffe shop), MakanPempek (makanan khas daerah Palembang), Lunar Logistic (bergerak dalam bidang logistic), saham di MariKopi dan beberapa project lain tentang food consultant.

Gak semua yang dijalani berjalan mulus, Aditya juga merasakan berbagai hal saat ia menjalani usahanya. Namun keresahan tentang masa depan dan keluarga kecilnya membuatnya terus bergerak dan berimprovisasi karena itu adalah kunci kesuksesan. Pada intinya, ia berpondasi pada masa lalu dan keluarganya karena bisa saja itu berimpact ke masa depan yang ingin ia bangun.

Selain menjalani bisnis, Aditya juga disibukkan dengan project lain yang berhubungan dengan coffe shop. Gak cuma itu, ia juga sedang membangun soal beberapa project yang akan start di tahun depan. Bahkan dalam waktu dekat ini, ia ada project ke Papua selama 3-4 bulan dalam rangka PON Papua 2021.

Udah muda, ganteng dan juga berbakat, siapa sih yang gak mau kayak Aditya? Terakhir Aditya berpesan buat kalian para kawula muda :

“Jangan pernah menunda-nunda masa depan kalian. Jika sudah saatnya menikah, kalian sudah siap segala-galanya dan jauh lebih tenang. Jangan lupa terus bergerak karena banyak hal menarik yang akan didapatkan”.

Hihihi … buat kamu yang mau kayak Aditya harus memanfaatkan masa muda sebaik-baiknya ya. Cari pengalaman selagi masih muda dan bisa karena akan belajar banyak hal mulai dari attitude, culture dan juga hobby. Seperti halnya Aditya yang berhasil dapet beasiswa ke Cina juga. Masak kalian juga gak mau sih?

Report

What do you think?

11 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BOSAN DENGAN WWE? MUNGKIN SUDAH SAATNYA KAMU BERALIH KE AEW

Hantu di Foto