in ,

Seni Menghias Tanaman di Dalam Air Ala @nuraquatic20

Siapa nih yang lagi tertarik dengan tanaman hias? Eitss selain menghias tanaman darat, baru-baru ini mulai muncul trend tentang menghias tanaman di dalam air, atau sering dikenal dengan nama aquascape. Bukan hanya sebagai hobi, perlahan aquascape bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Salah satunya usaha aquascape bernama NurAquatic yang berada di wilayah Jakarta Timur.

Aquascape Nuraquatic

Owner dari NurAquatic, Indra Maulana, menceritakan usaha ini berawal dari pertengahan tahun 2020. Di mana saat itu, Kak Indra gak sengaja ngeliat proses pembuatan aquascape oleh salah satu saudaranya. Dari situlah kak Indra mulai ada ketertarikan dengan dunia aquascape dan dunia air. Dalam pemikirannya, melihat hasil jadinya membuat hati terasa nyaman dan tenang.

Akhirnya kak Indra mencoba peruntungan dengan mulai berjualan di akhir 2020. Kak Indra memang punya cita-cita untuk memiliki usaha dan berambisi berdiri dengan kaki sendiri dengan usahanya. Pertama kali berjualan, kak Indra mulai dengan berjualan batu pasir, akar-akaran kayu kisirem dan juga hardscape sebagai bahan aquascape. Seiring berjalannya waktu, hasil penjualan mulai dikembangkan untuk usaha ini. Dari yang awalnya hanya berjualan di rumah, akhirnya di awal tahun 2021 mulai bisa menyewa ruko untuk mengembangkan usaha aquascape ini.

Aquascape Nuraquatic

Ngomong-ngomong soal nama yang kak Indra ambil untuk usahanya, ia menceritakan nama NurAquatic itu diambil dari kata “nur” yang berarti cahaya, sedangkan aquatic itu artinya berkaitan dengan air. Jadi secara tidak langsung, bisa dibilang cahaya yang keluar dari air.

Terus gimana sih proses pembuatan aquascape itu sendiri? Kak Indra menceritakan yang paling penting adalah menyiapkan konsep yang diinginkan. Mulai dari tema, tanaman dan hardscape yang akan digunakan serta menentukan besar aquarium yang akan digunakan. Jika konsep sudah jadi barulah mencari bahan-bahan yang diperlukan. Biasanya lama pengerjaan aquascape tergantung dari tingkat kesulitannya, kalau simple hanya butuh waktu 1 hari.

Bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan aquascape diantaranya:

  1. Aquarium
  2. Tanaman yang akan digunakan
  3. Mesin atau powerhead
  4. Media filterasi 
  5. Pasir / media tanam lainnya 
  6. Hardscape untuk hiasan dari konsep yang kita mau
  7. Lem Korea untuk menyatukan hardscape

Lalu apa aja sih produk yang ada di NurAquatic? Pastinya ada hardscape untuk dekorasi aquascape. Tak ketinggalan ada produk pendukung seperti media tanam, mesin, media filterasi, tanaman air dan juga perlengkapan pendukung lainnya. Eitss … ada juga loh jenis-jenis ikan khusus aquascape. Selama berjualan, kak Indra menceritakan kalau suatu waktu ia menerima orderan aquascape dengan ukuran tank 1mx50x50. Waaaaaaahh …..

Sebagai penutup, Kak Indra menyampaikan pesan nih buat kamu yang mau mulai usaha.

“ Mulai aja dulu, jangan berpikir soal laku atau tidaknya apa yang kita jual. Percaya deh di mana ada yang jualan pasti selalu ada yang beli”

Aquascape Nuraquatic

Gimana nih, kalian tertarik gak buat terjun ke dunia aquascape? Nah aquascape ini bisa bikin dekorasi ruangan kalian lebih cantik dan tentunya makin nyaman. Buat kamu yang kepo soal produknya bisa langsung kunjungi IG @nuraquatic20 atau langsung hubungi Kak Indra di nomor WhatsApp 0895-3654-26092

Report

What do you think?

11 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mortal Kombat yang Ditolak Jean-Claude Van Damme

Cerita Horor – “Annora Petrova” | Creepypasta |