in ,

Saat Musik Membangkitkan Gairah Seksual

Alunan musik diyakini bisa membangkitkan gairah seksual seseorang. Faktanya, musik memang cukup penting dalam urusan ranjang. 

Tracey Cox, pakar seks internasional, mengungkapkan hasil survei kolaborasinya bersama Deezer, sebuah layanan streaming musik dunia. Dari hasil surveinya, 55 responden yang merupakan warga Inggris menikmati seks yang lebih baik karena musik.

Menurut Tracey, musik memicu produksi dopamine, hormon yang memberi rasa nyaman dan senang. Hormon ini juga yang bakal Anda rasakan saat berhubungan intim. 

Selain, musik juga meningkatkan daya ingat sehingga dapat membawa kenangan menggairahkan akan hubungan seksual yang tak terlupakan. Namun kata Tracey, tidak semua musik dapat membangkitkan gairah Anda. 

Genre musik menurut Tracey memiliki peran cukup besar untuk seseorang membangkitkan hasrat seksualnya. 

Musik Membangkitkan Gairah Seksual

“Sebuah eksperimen menunjukkan, pria yang diminta mendengarkan lagu ‘senang’ lalu menonton video seksi sangat mudah terangsang dibanding mereka yang mendengarkan lagu ‘sedih’,” kata Tracey, seperti dikutip Female First.

Lantas lagu seperti apa yang bisa membangkitkan gairah seksual Anda? Tracey menyebutkan setidaknya ada enam lagu, yakni, Let’s Get It On milik Marvin Gaye. 

Lalu ada lagu Donnar Summer berjudul Love to Love You Baby, Skin milik Rihanna. Serta ada lagu milik Boyence berjudul Drunk in Love dan terakhir lagu Lollipop yang dipopulerkan Lil Wayne’s.

Selain itu, masih menurut Tracey, suara dan intonasi berat juga bisa membuat seseorang bisa terbangkitkan hasrat seksualnya. 

“Ahli saraf mengatakan semua orang lebih mudah merespon ketukan saat mendengarkan instrumen bernada rendah,” katanya. 

“Sementara menurut ahli psikologi, tubuh kita sangat menyukai suara bass yang dalam karena terasa nyaman di kuping. Suara seperti itu juga menciptakan ‘getaran’ tersendiri sehingga membuat sesi bercinta semakin bergairah,” lanjut Tracey. 

Selain dari penelitian Tracey, soal musik yang bisa membangkitkan hasrat seksual juga pernah diungkap oleh studi yang dilakukan Spotify. 

Dari hasil studi tersebut terungkap bahwa 40 persen orang dewasa mengaku musik yang seksi lebih meningkatkan gairah mereka selama bercinta dibandingkan dengan sentuhan. Hal ini mungkin terjadi karena faktanya musik dapat mengalirkan sensasi tersendiri pada tubuh dan pikiran.

Dalam studi ini, Spotify melakukan wawancara terhadap 2.000 responden berusia di antara 18-91 tahun. Seluruh responden tersebut ditanyakan mengenai apa yang mereka pikirkan tentang seks dan jenis musik yang membuat mereka bergairah.

Hasilnya, ditemukan bahwa lagu Time of My Life’ milik Swayze berada pada puncak tangga lagu pilihan para responden. Sementara di urutan kedua adalah lagu Bolero milik Ravel, dan urutan ketiga adalah lagu Let’s Get It On milik Marvin Gaye.

“Tidak mengejutkan melihat banyaknya responden yang mengklaim bahwa musik di ruang tidur memberikan pengaruh bagi mereka. Musik dapat melepaskan reaksi dari bagian otak yang bertanggung jawab pada rasa bahagia dan kepuasan,” ujar Mullensiefen dari Spotify.

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MONA FANDEY, PENYANYI YANG BANTING SETIR JADI PEMBUNUH BERDARAH DINGIN

Stationery Super Gemas dan Lucu cuma Ada di Borupena