in ,

4 Film Horor yang Diadaptasi dari Novel karya Stephen King

Siapa sih yang gak kenal sama Stephen King, seorang penulis kontemporer Amerika Serikat? Dilansir dari Wikipedia , novel yang ia tulis umumnya bergenre horror, fiksi ilmiah dan fantasi telah terjual lebih dari 350 eksemplar di seluruh dunia. Bahkan beberapa diantaranya diadaptasi menjadi film layar lebar yang cukup meledak di pasaran. Salah satu genre yang cukup populer adalah film horror adaptasi novel karya Stephen King. Kira-kira ada film apa aja yaa?

  1. Carrie (1976)
Film Horor yang Diadaptasi Novel

Dilansir dari Gramedia.com , film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Carrie White. Sebenarnya Carrie adalah seorang gadis pemalu yang meluapkan amarahnya dengan kekuatan telekinesis. Awalnya ia tak menyadari mempunyai kekuatan tersebut, sampai akhirnya ia dipermalukan oleh teman-temannya saat pesta dansa di sekolahnya. Masalah dalam diri Carrie semakin diperparah karena sikap ibunya yang sangat religius. Misalnya saja soal darah menstruasi yang dianggap tabu.

Menariknya berkat acting piawai Sissy Spacek saat menjadi Carrie, ia berhasil mendapatkan nominasi piala Oscar untuk kategori Best Actress in a Leading Role pada 1977.

  1. The Shinning (1980)

Review soal film The Shinning sebelumnya sudah sempat dibahas, namun secara garis besar film ini menceritakan soal Jack Torrance. Nah Jack ini digambarkan sebagai seorang penulis dan eks alkoholik yan menjaga sebuah hotel bersama istri dan anaknya di daerah terpencil, Colorado Rockies. Di tengah suasana sepi tersebut, lama kelamaan kekuatan supernatural dalam hotel tersebut mulai bermunculan dan membuat kewarasan Jack akhirnya dipertanyakan. Apalagi, anak Jack mempunyai kemampuan untuk melihat peristiwa masa lalu.

Film ini pada akhirnya mampu mempermainkan pikiran kita sebagai penonton dan mengajak penonton untuk menebak bagaimana arah film ini.

  1. Misery (1990)

Beranjak film selanjutnya, kali ini ada film Misery yang menceritakan soal Paul Sheldon. Ia adalah seorang penulis terkenal yang nyawanya berhasil diselamatkan dari kecelakaan mobil oleh penggemarnya yaitu Annie Wilkes. Namun yang tidak Sheldon sadari, jika penyelatan dan perawatan yang diterimanya berubah menjadi mimpi buruk dan ketakutan. Ia mulai menyadari bahwa dirinya terjebak dalam penawanan dan pelecehan.

  1. It (2017)
Film Horor yang Diadaptasi Novel

Siapa sih yang gak kenal sama badut Pennywise? Badut ini identik dengan balon merah di setiap kemunculannya. It sendiri berkisah tentang anak-anak yang tinggal di kota kecil Derry, Amerika Serikat yang harus hidup dalam teror. Badut Pennywise akan mendatangi mereka yang kesepian dan membuat mereka merasakan mempunyai teman. Misteri ini menghantui seisi kota, sampai akhirnya ada sekelompok anak yang menjadi korban bully di sekolahnya secara berani mengungkapkan hal tersebut.

Sebetulnya banyak film lain adaptasi dari novel Stephen King yang juga populer, namun di antara film di atas bisa dibilang It menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi sampai dibikin hingga 2 season untuk menuntaskan rasa penasaran penonton. Gak heran kalau film It mendapatkan lebih dari 700 juta dollar AS dari peredarannya di seluruh dunia. Jadi mana nih film dari karya Stephen King yang menjadi favorit kamu?

Sumber

Report

What do you think?

11 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Koma Bertahun-tahun Sampai Menuju Kematian

Untuk Theodore