in ,

Saat Mahluk Tak Kasat Mata Ganggu Pembuatan Video Musik

Jika kamu memiliki alat Ghost Hunting LED EMF Meter dan kebetulan berada di Inggris, coba arahkan alat kamu itu rumah paling berhantu di negeri itu. Rumah ini disebut sebagai ‘The UK’s Most Haunted’. Rumah ini berlokasi di 30 East Drive di Pontefract, West Yorkshire, Inggris. 

Rumah ini menjadi salah satu inspirasi untuk film ‘When the Lights Went Out’ Salah satu film horor yang rilis pada 2012. Artis kawakan Inggris, Kate Ashfield adalah salah satu tokoh utama dalam film tersebut. 

Rumah ini juga yang menjadi tempat syuting pembuatan video musik berjudul Poison milik musisi cantik asal Inggris, Charlotte Hannah. Diakui oleh sang musisi bahwa sebelum melakukan pembuatan video klip Poison, Charlotte mencari tahu soal rumah berhantu tersebut. Ia menemukan fakta yang membuatnya bergidik. 

Video Musik Horror

“Saya mulai meneliti rumah itu tetapi begitu saya menyadari sejarahnya, saya berhenti. Tapi saya ingin tetap profesional dan terus merekam video itu,” kata Charlotte kepada HiggyPop. 

Charlotte sangat ingin lagu Poison miliknya direkam di rumah berhantu itu. Hal itu didorong bahwa isinya lagu yang memang kelam dan menakutkan. Ide untuk membuat video klip Poison lalu disampaikan Charlotte kepada pemilik rumah berhantu, Bill Bungay yang langsung menyetujui. 

Charlotte sendiri orang asli Yorkshire yang sangat tahu cerita mengerikan di rumah 30 East Drive tersebut. Menurut cerita, dulu di rumah itu terdapat tiang gantungan. Tiang itu digunakan masyarakat setempat untuk menghukum seorang biarawan bernama Cluna sampai mati. 

Cluna dianggap melalukan pemerkosaan dan pembunuhan sadis kepada seorang gadis muda. Tragedi ini terus membekas bagi masyarakat Yorkshire hingga bertahun-tahun lamanya. 

Rumah ini sempat ditinggali oleh keluarga Pritchard. Muncul desas desus setelah keluarga itu tinggal di sana, putri keluarga Pritchard tewas diseret oleh penampakan hantu biarawan. 

Kembali ke pembuatan video klip Poison. Sejumlah kru dan Charlotte seperti diwartakan The Daily Star mengaku mendengar langkah kaki di lantai atas saat pembuatan video klip tengah berlangsung. Kru lainnya bahkan menyebut dirinya melihat benda bergerak di dapur dan pintu terbuka dengan sendirinya. 

Yang lebih bikin merinding, selama pembuatan video kip Poison, para kru mengaku merasakan tubuh mereka seperti disentuh pun dengan Charlotte. Bahkan baterai kamera tiba-tiba habis saat akan merekam adegan di lantai atas. Padahal menurut kru mereka selalu membawa baterai baru sebagai cadangan. 

Charlotte mengatakan bahwa selama proses pembuatan video klip Poison, ia dan para kru mencoba untuk menampik sensasi mistis di rumah itu akan tetapi efek yang dirasakan justru semakin besar. 

Credits

Sumber: legendsofamerica.com

Penulis: Galih

Dibacakan oleh: Papachan

Report

What do you think?

11 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Playstation Showcase Rentetan Game yang Wajib Kamu Nantikan

Cemilan yang Super Renyah dan Krezz ala @dapur.malik