in ,

BERKELILING EROPA BERSAMA EURO TRUCK SIMULATOR 2

Berkeliling Eropa merupakan salah satu mimpi banyak orang yang sulit menjadi nyata. Mahalnya biaya yang harus dikeluarkan serta berbagai permasalahan birokrasi membuat tak banyak orang yang cukup beruntung untuk berpetualang di Eropa.

Kehadiran Euro Truck Simulator 2 (ETS 2) menjadi salah satu obat bagi orang-orang yang tak cukup beruntung untuk pergi ke Eropa. Ya, kalian semua bisa berkeliling Eropa secara virtual sembari mengemudikan truk-truk berteknologi tinggi di ETS 2.

ETS 2 merupakan sebuah gim simulator yang dirilis SCS Software pada 2012 lalu. ETS merupakan salah satu gim terpopuler dan tercatat sudah dijual sebanyak sembilan juta kali per Maret 2021.

EURO TRUCK SIMULATOR 2

ETS 2 memiliki premis yang cukup unik. Seluruh user mendapat kesempatan untuk berkeliling Eropa menggunakan truk-truk canggih sembari mengirimkan berbagai barang. ETS 2 memiliki cukup banyak pilihan truk. Mulai dari DAF, Iveco, Volvo, Mercedes-Benz, Renault, hingga Scania.

Di awal permainan, setiap user hanya bisa memilih quick job. Pekerjaan ini membuat setiap user menjalani peran sebagai sopir sewaan yang dipekerjakan oleh perusahaan pengiriman. Perusahaan pengiriman tersebut turut menyediakan truk serta menanggung seluruh biaya perjalanan (bensin, tol, servis, denda dan feri).

Saat sudah mendapatkan dana yang cukup atau meminjam uang dari bank, setiap user bisa membeli truk sendiri, mendapat garasi dan akan diberi pekerjaan dengan upah yang lebih besar. Namun, setiap user juga tetap bisa mengambil quick job sebagai cara untuk mencoba truk-truk dari berbagai merk.

Tak cuma mendapatkan gaji, user juga akan mendapatkan experience point dari setiap pengiriman. Ketika naik level, user akan mendapatkan skill point yang bisa digunakan untuk membuka berbagai pengiriman kelas ADR yang berbeda, pengiriman jarak jauh, muatan kargo khusus dan rapuh, pengiriman mendesak dan eco-driving. Setiap user akan mendapatkan upah yang lebih besar ketika meng-upgrade kemampuannya menggunakan skill point.

ETS 2 juga tak dibanderol dengan harga yang terlampau tinggi. Steam hanya memberi banderol sekitar Rp200.000 untuk ETS 2 tanpa berbagai DLC. Sementara, paket bundle dengan berbagai DLC dibanderol dengan harga Rp400.000.

Report

What do you think?

12 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cemilan yang Super Renyah dan Krezz ala @dapur.malik

Kisah Anansi ‘Goatman’ [Part 3]