in

MARGHERITA, PIZZA SEDERHANA KHAS ITALIA YANG BISA BIKIN KAMU KETAGIHAN

Dalam beberapa dekade terakhir, pizza berhasil menasbihkkan diri sebagai salah satu makanan paling populer di berbagai belahan dunia. Kehadiran gerai franchise seperti Pizza Hut dan Domino’s turut mempengaruhi popularitas pizza.

Pizza Margherita

Kini, kita dapat menemui pizza dengan berbagai toping unik. Mulai dari sosis, daging asap, nanas, hingga coklat dan es krim. Akan tetapi, ada satu pizza yang hingga kini masih memiliki banyak penggemar.

Margherita merupakan salah satu pizza paling populer di dunia. Tidak seperti pizza-pizza lainnya, Margherita menjadi populer berkat topping-topping sederhana yang melekat di benak banyak orang.

Margherita merupakan pizza khas Napoli yang pertama kali dibuat pada 1889 oleh seorang chef bernama Rafaelle Esposito. Ia membuat pizza ini sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu Margherita yang sedang mengadakan kunjungan kenegaraan ke Napoli.

“Raffaele kemudian membuatkannya pizza dan mengatakan bahwa dia menghadiahkan pizza ini kepada Sang Ratu, yang dibuat dengan bahan dasar sederhana, yaitu tomat, mozzarella, dan daun basil,” jelas pemandu wisata, Idfi Pancani dikutip dari Republika.

Esposito membuat sebuah pizza berukuran bulat dan didominasi warna merah, putih dan hijau – warna bendera Italia. Saus tomat dan tomat menjadi dominasi pada pizza itu. Sementara warna putih diciptakan oleh krim keju mozarella dan basil menjadi pengisi warna hijau.

“Jadi, dominasi tiga warna itu melambangkan tiga warna yang menyusun bendera Italia. Yaitu hijau, putih dan merah. Ini adalah pizza kebanggaan Italia dan dianggap sebagai pizza klasik,” kata Pancani menambahkan.

Selepas kunjungan Ratu Margherita ke Napoli, pizza Margherita berhasil menjadi salah satu makanan favorit seluruh warga Italia. Kesederhanaan serta proses pembuatan yang tidak terlalu sulit membuat pizza Margherita kini menyandang status setara dengan Speghetti Bolognaise maupun Spaghetti Carbonara sebagai makanan khas Italia paling terkenal di dunia.

Sumber

Report

What do you think?

12 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengalaman Pertama Saat Menggunakan Situs Kencan

Squid Game, Drakor Baru Bergenre Survival