in ,

3 Drama Thailand yang Bertemakan tentang Kehidupan Sekolah

Kalau sebelumnya uda ada rekomendasi drama Korea dan Cina yang patut kamu tonton, kali ini mungkin drama Thailand bisa jadi alternatif tontonan kamu lainnya. Banyak drama Thailand yang menyajikan cerita ringan sehingga bikin kamu betah nontonnya. Apalagi pemeran drama tersebut juga cantik dan ganteng ditunjuang juga memiliki akting yang memukau. Kalau bosan soal tema cinta-cintaan, kali ini ada rekomendasi drama Thailand yang bertemakan soal sekolah

  1. Bad Genius : The Series 
Drama Thailand tentang Kehidupan Sekolah

Diadaptasi dari film dengan judul yang sama, Bad Genius : The Series sangat menyita perhatian penonton saat pertama rilis. Drama ini mempunyai 12 episode yang dibintangi oleh Plearnpichaya Komalarajun, Jaonaay Jinjett wattanasin, Pharit Inthonkomansut, dan Nana Sawanya. 

Perlu kalian ketahui, pada dasarnya Bad Genius : The Series berkisah tentang Lynn CS. Drama ini menceritakan tentang berbagai kecurangan yang terjadi di sekolah mulai dari kecurangan saat ujian sekolah bahkan sampai ujian masuk ke perguruan tinggi. Banyak kejadian yang bisa bikin kalian menahan nafas seperti ketika Lynn memiliki ide membagikan jawaban dengan gerakan jari memainkan piano, memberikan simbol suara lewat pengeras suara saluran radio sekolah, dan yang paling parah adalah saat menyelusup masuk ke bagian percetakan yang menangani soal ujian.

  1. The Gifted : Graduation

Drama ini sebetulnya ada beberapa season, namun yang cukup terkenal adalah The Gifted : Graduation yang memiliki 13 episode. Diperankan oleh banyak aktor terkenal Thailand seperti Korapat Kirdpan, Wachirawit Ruangwiwat, Harit Cheewagaroon dan sebagainya.

The Gifted : Graduation menceritakan tentang murid berkemampuan khusus di Ritdha High School. Dari situlah, Kepala Sekolah akhirnya membentuk sebuah kelas khusus yang dikenal sebagai “Gifted Program”. Kelas tersebut sengaja diselenggarakan untuk menarik para siswa dengan kemampuan luar biasa. Misalnya kemampuan membaca pikiran, menghilangkan sesuatu, ahli komputer dan sebagainya. Bisa dbilang strata sosial terlihat di sana, karena ada pembedaan antar kelas yang menimbulkan kecemburuan sosial. Namun para siswa yang bergabung dalam “Gifted Program” tidak menyadari jika ada bahaya yang mengintai saat bergabung dalam kelas tersebut.

  1. Hormones : The Series

Rekomendasi yang terakhir ada Hormones : The Series, drama ini bisa dibilang sebagai standar baru dunia drama Thailand karena begitu populer. Drama ini diperankan oleh Pachara Chirathivat, Gunn Junhavat, Ungsumalynn dan aktor kenamaan lainnya.

Bisa dibilang drama ini bertemakan soal kehidupan sosial, keluarga, persahabatan, sekolah dan percintaan. Hormones : The Series dibagi menjadi 3 season yang menceritakan tentang kehidupan anak SMA di Nadao Bangkok College. Jangan salah, sekolah ini khusus orang-orang berduit dengan banyak fasilitas di dalamnya. Kamu akan mendapatkan banyak pesan moral dalam drama ini karena menampilkan realitas pergaulan remaja di Thailand.

Gimana nih rekomendasi film kali ini? Masih banyak sebetulnya, Drama Thailand tentang Kehidupan Sekolah lainnya dengan berbagai genre yang berbeda. Tapi mungkin drama ini di atas cukup ringan dan bisa jadi tontonan kamu di akhir minggu ini loh.

Report

What do you think?

13 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kisah Anansi ‘Goatman’ [Part 4-end]

Junji Ito

Junji Ito dan 5 Karya Terbaiknya