in

Junji Ito dan 5 Karya Terbaiknya

Junji Ito

Siapa sih yang nggak kenal Junji Ito? Mangaka yang satu ini memang punya tangan yang bisa menghasilkan karya horror yang sangat mengerikan. Mulai dari artwork sampai cerita yang bisa bikin kamu bermimpi buruk!

Kegilaan Ito membuatnya mendapat reputasi sebagai sosok yang misterius dan pisikopat. Namun, Ito ternyata merupakan sosok yang ramah kalem di kehidupan nyata. Hal ini tentu sangat berbeda jika dibandingkan dengan karya-karyanya yang bisa bikin bulu kuduk berdiri.

Dari banyaknya karya Junji Ito kami akan memberikan 5 masterpiece Junji Ito yang akan menghantui mimpi Anda.

  1. The Window Next Door

The Window Next Door adalah aalah satu cerita dari serial horror World of Junji Ito. Serial ini menceritakan seorang anak bernama Hiroshi yang baru pindah rumah. Namun, Hiroshi harus berhadapan dengan tetangga yang cukup menyeramkan.

Tetangga menyeramkan ini adalah seorang perempuan paruh baya yang selalu meneror Hiroshi di setiap malam. Lebih menyeramkannya lagi, perempuan tersebut juga sering mencoba untuk masuk ke kamar Hiroshi. Semua usaha Hiroshi untuk menghindari teror tetangganya selalu berakhir sia-sia.

  1. The Hanging Ballons

Apa yang mengerikan dari sebuah balon? Apakah suara yang dari ledakannya? Atau saat balon tersebut bergerak sendiri seperti di film IT? Tentu tidak demikian buat Ito.

The Hanging Balloons menceritakan tentang sebuah kota yang dipenuhi dengan kepala manusia yang melayang seperti balon. Mengerikannya lagi, kepala-kepala ini meneror warga sekitar dan akan membunuh siapa saja yang mereka temui.

Banyak penggemar Ito yang berpendapat bahwa The Hanging Balloons adalah cerita manga horor yang harus dibaca oleh semua penggemar horor. Selain memiliki cerita yang menyeramkan, desain hantu dalam manga ini juga sangat menakutkan dan membuat pembacanya akan selalu terbayang-bayang oleh penampakan kepala yang melayang

.

Junji Ito 2
  1. Human Chair

The Human Chair sangat cocok untuk kamu yang menyukai cerita horor tentang penguntit. The Human Chair menceritakan tentang seorang perempuan yang membeli sebuah kursi malas karena dirinya selalu kelelahan setelah terlalu lama menulis.

Namun, tanpa disadari, ada seorang penguntit yang bersembunyi di dalam kursi tersebut. Banyak penggemar yang merasa trauma untuk duduk di kursi malas setelah membaca cerita ini.

  1. Gyo

Sudah kodrat hiu sebagai ikan untuk hidup di laut lepas. Tapi coba bayangkan ketika seekor hiu bisa menjelajah daratan. Sama seperti manga horor karya Junji Ito lainnya, Gyo tidak hanya memiliki cerita yang menyeramkan, melainkan juga desain dari monster yang dapat membuat semua pembacanya mendapat mimpi buruk.

Gyo menceritakan kisah dua orang tokoh bernama Kaori dan Tadashi yang mencoba untuk bertahan hidup dari serangan hiu. Karena suatu hal, hiu-hiu tersebut secara misterius mendapatkan kaki. Karena itu, mereka tidak hanya bisa meneror di lautan, melainkan juga di daratan.

  1. Uzumaki

Bukan merupakan cerita asal usul klan Uzumaki yang ada di serial Naruto. Uzumaki versi Ito menceritakan sebuah desa yang terobsesi dengan bentuk spiral. Uzumaki berfokus pada perjuangan Kirie dan Shuichi yang mencoba untuk menyelamatkan diri dari fenomena mengerikan tersebut.

Selain menyajikan cerita mengerikan, Uzumaki juga menampilkan banyak makhluk spiral aneh yang menyeramkan. Selain itu, wajah dari korban fenomena ini juga memiliki desain yang sangat menakutkan sehingga menambah ketegangan dari cerita manga yang satu ini. Rencananya, Uzumaki akan diangkat ke layar kaca dalam waktu dekat.

Itulah lima cerita manga Junji Ito yang dijamin bakalan bikin kamu merinding. Jadi, berani baca salah satu manga di atas?

Sumber

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 Drama Thailand yang Bertemakan tentang Kehidupan Sekolah

Ayam Percobaan