in ,

Hal Mengerikan dari ‘Odessa Catacombs’, Kotakomba Terbesar di Dunia

Katakomba adalah ruang bawah tanahm tempat makam atau persebunyian orang kristen pada zaman Romawi, dan salah satu kotakomba terbesar di dunia terletak di Ukraina, bernama Odessa Catacombs.

Sebagai tempat misterius di bawah tanah, Odessa Catacombs memiliki berbagai mitos dan legenda mengerikan, salah sarunya adalah kasus gadis bernama Masha yang tersesat di Katakomba, dan baru dapat ditemukan setelah 2 tahun kemudian.

Fakta Mengerikan Odessa Catacombs

Selain kasus Misterius Masha, ada cerita lain tentang orang – orang yang meninggal di Katakomba, dan bukan hanya karena tersesat. Pada tahun 2011, sebuah mayat yang telah tewas selama berberapa bulan ditemukan di katakomba.

Awalnya, polisi percaya bahwa dia tersesat dan mati, seperti yang diduga dialami Masah, tetapi ketika penyebab kematian ditemukan, mereka mengidentifikasi bahwa tubuh itu adalah korban pembunuhan, meski tubuhnya sebagian besar adalah kerangkam sehingga tidak banyak detail lainnya yang bisa didapatkan.

Dalam contoh kasus lain, ada sedikit lebih banyak informasi terungkap. Pada tahun 2015, seorang pria dijatuhi hujuman 13 tahun penjara karena membunuh seorang gadis di Katakomba. Menurut investigasi insiden tersebut, pria itu besama sekelompok temannya, dan sedang minum – minum dengan gadsi muda itu.

Dia bertengkat dengan gadis itu, lalu membawanya ke Katakomba di mana mereka bisa melanjutkan pertengkaran. Namun ketika tiba disana, ternyata dia membawa kapak yang digunakan untuk menyerang gadis tersebut hingga tewas, kemudian meninggalkan jasadnya disana dan membuang kapaknya ke laut.

Dalam sejarah panjang Odessa Catacombsm tempat itu jufa pernah digunakan untuk membunuj dan “menyimpan” orang – orang Yahudi selama perang Dunia II.

Dalam Perang Dunia II Odessa Catacombs Digunakan Untuk Eksekusi Nazi

Tidak hanya orang – orang Yahudi yang diduga menderita di labirin gelap tersebut selama perang dunia II, tetapi penindas mereka Nazi, pada akhirnya juga dibawa ke kematian mereka di sana.

Selama perang dunia II, pemberontak Soviet turun ke Katakomba untuk bersembunyi dan bertahan hidup, menciptakan semacam peradaban bawah tanah di sana, uang sisa – sisanya dapat ditemukan hingga hari ini.

Jerman dan Rumania kemudia mencoba menutup jalan keluar yang mereka temukan, dan akan membuang gas beracun ke dalam terowongan tersebut agar terhirup dan memebunuh mereka yang ada di dalamnya.

Tentu saja, para pemberontak tersebut tidak mau pergi atau menyerah, hingga perang akhirnya berakhir. Ketika ini terjadi, diyakini oleh beberapa orang bahwa tentara Nazi ditangkap dan diseret kedalam kegelapan untuk dieksekusi.

Satu hal yang mendukung klaim ini adalah bahwa penjalajah yang telah menemukan kerangka tua di dekat helm dan artefak perang atau ada orang – orang yang mengambilnya sebagai kenang – kenangan yang tidak wajar.

Katakomba Odessa Dianggap Sangat Berhantu

Mengingat semua pembunuhan, kematian, penyimpanan tubuh, dan tragedi yang terjadi di Katakomba ini, sangat masuk akal bahwa tempat ini seharunya penuh dengan hantu. Pemandu yang dapat disewa untuk menjelajahi Katakomba terkadang dapat menceritakan kisah hantu yang paling umum, dan yang paling terkenal disebut “Pemburu Putih”.

Kamu bahkan dapat menemukan tempat suci (altar) yang dibuatkan khusus untuknya di dalam Katakkomba ini jika kamu tahu di mana mencarinya.

Hantu itu diduga sebagai seorang pemburu yang terpikat ke Katakomba karena cerita tentang emas dan harta karun, tetapi terkadang juga diidentifikasi sebagai tentara bayaran, Dia tidak pernah keluar hidup – hidup, dan sekrang mengembara di terowongan abadi ini, menakutkan (tapi mungkin melindungi) orang – orang yang masuk kedalam.

Beberapa legenda lain juga ada yang mengatakan bahwa Pemburu Putih ini adalah dewa dunia bawah, yang mingkin menyerangmu jika kamu menjelajah terlalu dalam.

Selain itum seperti yang bisa kamu tebak satu roh lainya yang konon masih menghantui Odessa Katakomba adalah hantu Masha, jika dia memang ada. Dia mungkin masih mencoba menemukan jalan keluar, berkeliaran sendiriran dan kedinginan menembus kegelapan.

Credits

Cerita oleh: Grace

Dibacakan oleh: Papachan

Disclaimer

Cerita ini diambil dari rumahmisteri.com sebagai bagian dari kerjasama antara MalamMalam dengan Rumah Misteri.

Apabila Anda ingin menggunakan materi cerita ini di tempat lain, Anda harus meminta izin dan menghubungi langsung pihak yang bersangkutan. Kami tidak menanggung segala konsekuensi, termasuk konsekuensi hukum yang ditimbulkan akibat dari penggunaan cerita ini.

Report

What do you think?

11 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedikit Spoiler The Damned United dan Cerita Menariknya

Nintendo Direct : Bayonetta 3 yang Menggoda dan Film Mario