in ,

Makan Mengenyangkan dan Menyenangkan ala @ricebowl_rica

Zaman yang serba cepat dan modern seperti ini pasti kita menginginkan sesuatu yang simple serta praktis. Salah satunya adalah makanan, biasanya rice bowl menjadi pilihan. Rice bowl sendiri bisa dibilang olahan nasi dan lauk yang disajikan dalam suatu mangkuk atau wadah khusus. Kali ini ada @ricebowl_rica yang mau berbagi ceritanya.

Owner dari @ricebowl_rica yaitu kak Cecil dan suaminya, kak Rizki menceritakan awal mula berdirinya usaha ini adalah saat awal pandemi Covid-19 di tahun 2020. Munculnya pandemi tersebut, membuat pasangan ini memutar otak untuk tetap bertahan. Mereka pun mencoba mengubah segalanya dan ingin memulai usaha yang sesuai dengan market yang millennial.

Kak Cecil pun sadar, zaman sekarang semua pasti mau yang simple dan praktis. Akhirnya terpikirkan untuk membuat sebuah rice bowl yang cepat, menyenangkan dan mengenyangkan. Hal itu pula yang akhirnya menjadi motto dari @ricebowl_rica yaitu kenyang dan senang.

Ngomong-ngomong soal @ricebowl_rica pasti ada cerita dibalik nama yang sengaja diambil dong? Kak Cecil menceritakan nama @ricebowl_rica dipilih karena sesuai dengan apa yang dijual yaitu rice bowl. Sedangkan kata “rica” sengaja dipilih karena sang suami yang cukup lama tinggal di Sulawesi sangat menyukai sambal rica. Nah di Sulawesi itu sambal rica bisa diartikan pedas. Jadi jika digabungkan, @ricebowl_rica berarti menjual makanan pedas dalam bentuk rice bowl.

Nah produk yang dijual oleh @ricebowl_rica adalah produk makanan cepat saji yang menyenangkan tapi tetap murah dan enak. Istimewanya dari usaha ini adalah bahan yang digunakan itu ingredient terpilih dan terbaik. Terus kalian gak perlu khawatir, karena kak Cecil menyadari betul kalau zaman pandemi Covid-19 ini membuat masyarakat suka worry untuk memesan makanan. Tenang saja, @ricebowl_rica sangat memerhatikan protocol kesehatan dan kebersihan demi kepuasan pelanggan.

Setelah memuaskan pelanggan dengan prokesnya, kak Cecil juga memanjakan lidah pelanggan dengan berbagai menu yang disediakan. Menurut kak Cecil, menu yang menjadi favorit adalah rice bowl ayam rica-rica karena mudah dihapalkan dan rasanya cukup pedas. Gak cuma makanan pedas, ada juga varian tidak pedas khusus untuk pelanggan yang tidak suka makanan pedas dan anak-anak tentunya. Sedangkan menu yang menjadi favorit customer adalah Ricebowl Ayam Rica-rica dan Paket Mama Adek. Kenapa dinamakan Paket Mama Adek? Nah paket ini berisikan Ricebowl Ayam Rica-Rica dan Ricebowl Asam Manis. Sangat cocok untuk berdua karena memiliki prefensi makanan yang berbeda yaitu pedas dan manis.

Berbicara soal rasa, pasti gak lepas dari pesanan para pelanggan. Kak Cecil pun mendapatkan banyak pengalaman menarik, salah satunya adalah bisa melihat perkembangan usaha ini mulai dari nol hingga akhirnya sampai seperti ini. Misalnya saja ada pelanggan yang selalu memesan makanan di hari Rabu dan Sabtu dengan menu yang sama. Pada akhirnya menjadi dekat secara tidak langsung dengan pelanggan tersebut.

Menariknya kak Cecil juga menyisihkan beberapa waktu dan tenaganya untuk berbagi dengan mereka membutuhkan. Kak Cecil dan tim rutin mengadakan Jumat berkah dimana hal itu disponsori oleh kebaikan customer-customer dari @ricebowl_rica itu sendiri.

Terakhir kak Cecil memberikan pesan untuk para kalian yang mau memulai usaha yaitu 

Sabar dan jangan putus asa, apalagi menyerah. Pokoknya mulai aja dulu

Nah buat kamu yang mau merasakan kelezatan dari @ricebowl_rica bisa langsung cek via Instagram/Tiktok ke @ricebowl_rica atau hubungi via WhatsApp ke nomor 0858-8324-7049 yaa 😊 Atau kamu bisa cari di GoFood dengan keyword “Ricebowl RICA, Ciputat”. Eitss pelanggan yang beli via GoFood ada voucher khusus untuk pembelian berikutnya.

Report

What do you think?

11 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nintendo Direct : Bayonetta 3 yang Menggoda dan Film Mario

Usaha Baju Muslimah @kiralabel_ , Dari Hobi Ternyata Jadi Rezeki