in ,

5 Cartoon 90an yang Bikin Kamu Nostalgia Masa Kecil

Anak tahun 90an pasti punya segudang cerita tentang masa kecilnya. Mulai dari main petak umpet, kelereng, bola bekel sampai puluhan kartun yang mereka tonton. Ngomong-ngomong soal kartun, Minggu pagi adalah waktu yang ditunggu oleh banyak anak-anak generasi itu. Kira-kira kenapa yaa? Yappss !! Buat kalian yang masih ingat, tontonan Minggu pagi di televisi ada tayangan kartu dari pagi sampai siang hari. Ada Cartoon 90an yang Bikin Kamu Nostalgia, apa aja yaa?

  1. Chibi Maruko Chan
Cartoon 90an yang Bikin Kamu Nostalgia

Dikutip dari Wikipedia , Chibi Maruko Chan adalah serial anime yang diangkat dari manga populer karya Momoko Sakura. Cartoon ini bertemakan kehidupan sehari-hari anak SD bersama keluarga dan teman-temannya. Maruko sendiri dikenal sebagai gadis cilik yang ceroboh, pemalas dan tidak punya prestasi akademik di sekolahnya. Kalau ditanya apa yang paling diingat dari cartoon ini adalah es serutnya yang super lezat itu, hehehe

  1. Crayon Shinchan
YouTube player

Ngomong-ngomong Crayon Shinchan pasti identik dengan alis tebal sang tokoh utama. Dikutip dari Wikipedia sebetulnya alur ceritanya adalah petualangan anak berusia lima tahun yang bernama Shinnosuke Nohara bersama orang tua, adiknya, anjing, tetangga dan teman-temannya dengan latar Kota Kasukabe, Prefektur Saitama. Hihihi kalau ditanya soal yang paling diinget pasti yaa anjing kesayangannya bernama Shiro dan juga snack yang biasa dimakan yaitu Chocobi Chocolate.

  1. P-Man
YouTube player

Cartoon P-Man sebetulnya mencerita tentang kehidupan pahlawan super bernama Bird Man. Dikutip dari Wikipedia Bird Man menugaskan seorang anak kelas 4 SD yang bernama Mitso menjadi P-Man. Jika ia menggunakan jubah dan topengnya dapat merubahnya menjadi P-Man dengan hanya memencet hidungnya saja. Dalam menjalankan tugasnya, ia dibantu oleh P-Girl, Booby dan Fat-man

  1. Ninja Hattori 
YouTube player

Dikutip dari Wikipedia , kartun ini menceritakan soal kisah Kenichi Mitsuba yang berusia 10 tahun. Sebetulnya Kenichi adalah anak biasa yang pergi ke sekolah dasar untuk belajar. Sementara itu seorang ninja kecil bernama Hattori Kanzo berteman dengan Kenichi, dan akhirnya menjadi bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya, Shinzou dan anjing ninjanya, Shishi-Maru. Hattori akan membantu Kenichi dalam kesehariannya.

  1. Doraemon
YouTube player

Cartoon ini bahkan menjadi yang favorit sampai sekarang. Dikutip dari Wikipedia , kartun ini bercerita tentang  kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobita Nobi. Sampai akhirnya suatu ketika ia didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesan daripada harus menderita dari utang finansial pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Gimana uda balik lagi ke nostalgia beberapa belas tahun lalu? Sebetulnya masih banyak lagi sih cartoon tahun 90an, yang mungkin saja jadi favorit kamu dulu. Hehe tapi kira-kira dari cartoon di atas, ada yang favorit kamu gak nih?

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jeff the Killer BAGIAN I – Mandeville

Jeff the Killer BAGIAN II – Randy, Keith dan Troy