in ,

THE HOUSE OF THE RISING SUN, LAGU YANG MEMBUAT THE ANIMALS MELEGENDA

The House of The Rising Sun, Lagu yang Membuat the Animals Melegenda
The House of The Rising Sun, Lagu yang Membuat the Animals Melegenda

The House of the Rising Sun adalah salah satu lagu Amerika Serikat paling populer dalam sejarah musik. Lagu ini sudah menjadi favorit banyak orang semenjak abad ke-19. Beberapa penyanyi ternama seperti Bob Dylan dan Dave van Ronk sempat merekam lagu ini dan memberikan sedikit sentuhan berbeda.

Dalam beberapa versi, The House of the Rising Sun menceritakan mengenai situasi sebuah rumah bordil di New Orleans, Amerika Serikat. Akan tetapi, beberapa versi menginterpretasikan The House of the Rising Sun sebagai sebuah penjara khusus wanita, rumah judi hingga sebuah bar yang juga terletak di New Orleans.

Akan tetapi, versi paling terkenal dari The House of the Rising Sun dibawakan oleh band rock asal Inggris, The Animals. Kok bisa sih lagu tradisional Amerika Serikat dipopulerkan band Inggris?

The Animals memiliki ide untuk membawakan The House of the Rising Sun ketika sedang menjalani tur bersama musisi rock legendaris, Chuck Berry. 

The House of the Rising Sun adalah lagu yang sangat cocok buat saya. Itu adalah lagu yang sangat cocok bagi kami yang sedang menjalani tur bersama Chuck Berry. Karena, kami bisa mulai memperkenalkan diri kepada para penonton tanpa mencontek aransemen milik Chuck Berry,” kata vokalis The Animals, Eric Budron pada 2010 lalu.

“Itu adalah trik yang luar biasa dan kami berhasil memanfaatkannya dengan baik. Tak cuma itu, lagu itu juga menjadi salah satu rekaman terbaik yang kami hasilkan,” katanya menambahkan.

The House of the Rising Sun versi The Animals tidak terlalu jauh berbeda dengan versi Van Ronk. Akan tetapi, mereka memutuskan untuk menggunakan gitar elektrik sebagai dasar riff-nya. Liriknya juga tak jauh berbeda dengan versi Dylan. Namun, The Animals menggunakan perspektif seorang pria yang tidak memiliki kehidupan bahagia. 

Keputusan membawakan The House of the Rising Sun membuahkan hasil positif bagi The Animals. Pasalnya, para penonton konser Chuck Berry langsung menyukainya dan The Animals memutuskan melakukan sesi rekaman tak lama setelah membawakan lagu ini untuk pertama kalinya.

Hebatnya lagi, The Animals hanya membutuhkan waktu singkat untuk menyelesaikan proses rekaman The House of the Rising Sun. Pada Juli 1964, The House of the Rising Sun menjadi salah satu lagu yang paling sering diputar di stasiun-stasiun radio di Inggris. Dua bulan setelahnya, popularitas lagu ini sampai ke Amerika Serikat.

The Animals berhasil membuat The House of the Rising Sun menjadi salah satu lagu paling populer di berbagai belahan dunia. Kini, The House of the Rising Sun sudah dibawakan oleh ratusan musisi dari berbagai genre.

The House of the Rising Sun juga membuat The Animals menjadi band yang cukup disegani. Mereka pun menjadi salah satu bagian dari British Invansion gelombang pertama pada era 1960-an.

Sumber

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jeff The Killer – BAGIAN IV – Hilangnya Belas Kasih

BLACK METAL PART I: KISAH TRAGIS MAYHEM DAN PER YNGVE OHLIN