in ,

Merchandise Korea Super Cute Produksi dari @azumi.id

Azumi.id
Azumi.id

Siapa sih yang gak suka ama negara Korea? Terutama group band mulai dari iKON, EXO, BTS, NCT dan sebagainya. Fansbase mereka pun menjamur di berbagai dunia termasuk juga Indonesia. Hal itulah yang mendasari @azumi.id akhirnya membuat usaha produksi yang berkaitan tentang Korea. Kira-kira apa yaa?

Merchandise Korea

Owner dari @azumi.id bernama Nurul Azmi atau sering dipanggil kak Azmi baru aja menyelesaikan gelar sarjana di jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual). Kak Azmi mengakui kalau sejak kecil mempunyai ketertarikan besar terhadap bidang yang dijalaninya apalagi ia juga menggemari korean wave. Basicly, kak Azmi menceritakan kalau ia memang suka menggambar karakter-karakter yang lucu. Ia pun iseng membuat merchandise dengan desain yang ia bikin sendiri.

Sebenarnya kak Azmi memulai bisnis ini ketika ia menjadi mahasiswa dengan modal yang minim. Bermula dari dropshipper produk lain, kemudian perlahan dari hasil jualannya ia kumpulkan sebagai modal membangun bisnis sendiri. Perlahan pada tahun 2020 @azumi.id mulai mengeluarkan banyak desain lainnya yang berhubungan dengan group band Korea. Sampai saat ini @azumi.id sudah melayani international shipping dan berhasil mengirimkan produknya ke 9 negara Asia dan juga Eropa.

Ngomong-ngomong soal @azumi.id , kalian pasti penasaran dong kenapa akhir kak Azmi memilih nama tersebut untuk usahanya? Sebenarnya pemilihan nama “azumi” berasal dari kak Azmi sendiri dan diberi akses ala Jepang supaya lebih unik dan menarik untuk didengarkan sebagai nama sebuah brand. Sedangkan kata “id” sendiri berasal dari identitas negara yaitu Indonesia.

Produk-produk yang ada di @azumi.id cukup beragam, namun dikhususkan untuk merchandise ataupun barang yang bisa untuk dikoleksi namun bermanfaat, seperti totebag, mug, tumbler, t-shirt dan juga masker. Diakui oleh kak Azmi, sampai saat ini produk yang terlaris adalah tumbler dan mug karena memang dibutuhkan dan digunakan sehari-hari. Istimewanya semua produk yang ada di @azumi.id dilakukan sendiri oleh owner. Mulai dari brain storming, survey produk, desain produk, foto produk, packaging dan juga manage sosial media. 

Selama berjualan @azumi.id , kak Azmi menikmati semua proses dari awal sampai seperti sekarang ini. Salah satu yang menarik adalah banyak customer lokal yang rela membayar ongkir setiap ordernya tanpa menggunakan market place. Selain itu, ada beberapa customer luar negeri yang rela membayar ongkir lebih dari barang yang ia pesan. Kak Azmi juga merasakan kesenangan jika ada teman-teman yang memesan keperluan event atau gift hampers dengan produk custom dari @azumi.id

Terakhir kak Azmi memberikan pesan untuk kalian yang mau memulai usaha nih.

“ Jangan ragu untuk memulai. Semua bisa disesuaikan dengan apa yang dimiliki saat ini, nanti seiring berjalannnya waktu tentunya kita berproses menjadi lebih baik dengan belajar dan manajemen yang terarah. Terakhir jangan pernah minder dengan usaha orang lain, kita harus terus berinovasi agar produk dan usahan kita selalu disukai, dibutuhkan dan dicari.”

Coba siapa nih yang pengen banget koleksi merchandise group band Korea dari @azumi.id ? Kamu bisa pesan melalui Instagram @azumi.id atau via Shopee dengan keyword “Azumi.id” . Nah kalau kalau ingin custom design sendiri atau keperluan event bisa chat melalui WhatsApp ke nomor 0858-8980-7738

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BLACK METAL PART I: KISAH TRAGIS MAYHEM DAN PER YNGVE OHLIN

Jeff the Killer – BAGIAN V – Teman yang Dipaksakan