in ,

YUK BERKENALAN DENGAN CHICAGO-STYLE PIZZA!

Klik play untuk mendengarkan artikel ini.


Pizza memang dikenal sebagai salah satu ekspor terbaik Italia. Akan tetapi, saat ini pizza tak cuma dikenal sebagai makanan tradisional Italia.

Pizza kini juga dikenal sebagai salah satu makanan khas Amerika Serikat. Predikat ini tentu tak lepas dari banyaknya imigran asal Italia yang mengadu nasib ke Negeri Paman Sam pada awal abad ke-20.

Di Amerika Serikat, ada cukup banyak jenis pizza yang mulai dikenal publik dunia. Mulai dari New York-style Pizza, Detroit-style Pizza dan kita akan Kenalan sama CHICAGO STYLE PIZZA.

Dari ketiga kategori tersebut, New York-style Pizza menjadi varian paling terkenal. Pasalnya, adonan yang tidak terlalu tebal dan berukuran jumbo diminati oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Tapi, Chicago-style Pizza juga tidak bisa dianggap sebelah mata. Meski tidak memiliki penggemar sebanyak New York-style Pizza, Chicago-style Pizza tetap menjadi favorit banyak orang, khususnya di wilayah Chicago, Illinois.

APA ITU CHICAGO-STYLE PIZZA?

Kenalan sama CHICAGO STYLE PIZZA

Asal-usul Chicago-style Pizza memang diselimuti misteri. Beberapa pihak beranggapan bahwa pizza unik ini diciptakan oleh Ike Sewell pada 1943 silam. Akan tetapi, ada juga sejumlah pihak yang bersikeras Chicago-style Pizza sudah ada semenjak 1926.

Chicago-style Pizza memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan pizza khas New York ataupun Italia. Pasalnya, Chicago-style Pizza memiliki lapisan kulit yang cukup tebal. Lapisan kulit tebal tersebut didapat karena Chicago-style Pizza dimasak dengan wajan besi tebal.

Pizza umumnya disajikan dengan urutan berikut: lapisan kulit, saus, keju dan topping. Tapi, restoran pizza di Chicago memiliki gayanya tersendiri. Chicago-style Pizza biasanya membutuhkan waktu yang agak lama di dalam oven. Pizza ini dimasak dengan suhu yang sedikit lebih rendah agar lapisan saus dan keju mozarellanya tidak gosong atau meleleh.

Dengan demikian, Chicago-style Pizza dibuat dengan urutan berikut: lapisan kulit, keju, topping dan saus tomat. Hal tersebut membuat Chicago-style Pizza memiliki warna merah menyala ketika baru selesai dipanggang.

SUDAH INGIN BELI CHICAGO-STYLE PIZZA TAPI BINGUNG MAU CARI DI MANA?

Di Jakarta, memang tak banyak tempat yang menyajikan Chicago-style Pizza. Pizza ini sempat menjadi salah satu menu khas Paparon’s Pizza. Akan tetapi, Paparon’s Pizza kini sudah tak lagi beroperasi karena sepinya peminat.

Tapi jangan sedih, kawan! Di Jakarta, masih ada beberapa tempat yang menyajikan Chicago-style Pizza lho! Salah satunya adalah Giulia’s Chicago-style Pizzeria. 

Tak seperti gerai-gerai pizza lainnya, Giulia’s hanya menyajikan pizza untuk dibawa pulang dan tidak dimakan di tempat. Harganya juga masih terjangkau, kawan! Kalian hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 200 ribu untuk mendapat satu loyang Chicago-style Pizza dari Giulia’s!

Sudah ingin mencoba Chicago-style Pizza? Kalian bisa memesannya melalui Instagram resmi Giulia’s. Tak cuma itu, berbagai pizza di Giulia’s kini juga bisa dipesan lewat aplikasi ojek online!

Sumber

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jeff the Killer – BAGIAN V – Teman yang Dipaksakan

Jeff The Killer – Bagian VI – Niat yang Keji