in

Perjuangan Cinta dan Usaha dalam Kisah Perjalanan @n1coffee.bgr

Siapa sih gak mau punya cita-cita membangun usaha? Apalagi kalau usaha tersebut dibangun juga atas rasa cinta. Salah satunya adalah cerita kak Shabrina dan kak Reza yang mendirikan usaha coffe shop @n1coffee.bgr . Langsung simak aja yuk gimana cerita lengkapnya.

Owner dari @n1coffee.bgr adalah sepasang suami istri bernama kak Shabrina dan kak Reza. Awalnya mereka berdua bertemu di salah satu coffe shop di kota Bogor, di mana kak Shabrina adalah konsumen dan kak Reza adalah baristanya. Dari situlah mereka berkenalan dan saling ngobrol. Ternyata menemukan chemistry dan tercetuslah jika kak Reza ingin memulai usaha kedai kopi dan mengajak kak Shabrina menjadi partner usaha. Secara basicly, memang kak Shabrina punya basic marketing dan pernah membangun usaha cafe

Kopi Bogor

Siapa sangka dari obrolan dan perkenalan itu menumbuhkan benih-benih cinta loh, hehehe. Saat perjalanan cinta mereka dimulai dan mempersiapkan pernikahan, usaha coffe shop ini pun mulai dibangun. Kak Reza yang sudah punya mesin dan alat kopi, akhirnya dengan bantuan kak Shabrina yang membantu dalam teknik pemasaran dan penjualan. 

Lalu apa sih makna di balik @n1coffee.bgr sebenarnya? Uniknya nama ini diambil blok nomor rumah yang ditempati yaitu Blok N No.1 agar lebih mudah dihapalkan. Menurut kak Shabrina, walaupun nanti pindah nama usaha tetap akan @n1coffee.bgr karena teringat bagaimana awal mulai membangun usaha ini dan sampai sekarang pun progressnya bagus

Terus ada apa aja sih produk yang ada di @n1coffee.bgr ? Menu utamanya tentu saja kopi mulai dari Hot Coffe, Ice Coffe bahkan kopi arabika dengan teknik seduh manual brew juga ada . Sedangkan untuk menu pendamping ada beragam minumam milkshake series, yakult series dan soda signaturue. Selain untuk untuk cemilannya ada menu-menu dari @kebabkabo , roti bakar , pancake dan egg toast.

Untuk pembuatan kopinya sendiri, kak Shabrina menuturkan kalau ia menggunakan biji kopi asli dari roaster local wilayah Bogor. Nantinya kopi tersebut akan dikalibrasi terlebih dahulu unytuk mendapatkan cita rasa espresso yang pas. Jika sudah, nantinya jika ada yang memesan secangkir latte hangat, susu fresh milk akan di steam dan di latte sederhana. Sedangkan untuk es kopi susu, akan ada pencampuran gula, sirup berbagai rasa dan espresso sesuai dengan takaran yang pas.

Kak Shabrina juga menceritakan selama berjualan ada pengalaman menarik di antaranya pada masa pandemi ini. Selama ini penjualan masih via online dan delivery, di mana terkadang ada masalah kopinikasi terjadi. Misalnya ada customer yang memesan menu soda yaitu Apple Mojitomint, setelah dikirimkan ternyata mereka complain kalau rasanya aneh. Setelah kami mencoba menjelaskan, ternyata ia belum mengaduk sempurna, minuman tersebut, hehehe. 

Terakhir kak Shabrina memberikan pesan untuk kalian yang mau mulai usaha

“Pelajari dulu dengan baik dan detail usaha yang akan dimulai. Jangan kebanyakan mikir, pokoknya mulai aja dulu. Terakhir selalu cintai segala sesuatu yang berhubungan dengan usaha. Baik dari kegiatan, produk, proses bahkan komunikasi dengan customer. Karena saat mencintai usaha kalian, perjalanan akan terasa ringan walau banyak rintangan menghadang.”

Teruus kalau aku mau cobain @n1coffee.bgr gimana dong? Bisa cek alamatnya di Perumahan Graha Arradea, blok N no 1, Ciherang, Dramaga Bogor atau cek IG @n1coffee.bgr . Kamu juga bisa hubungi via WhatsApp ke nomor 0857-1933-7737 . Eitss tersedia juga di GoFood, GrabFood dan ShopeeFood

Report

What do you think?

11 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hidup Mundur

Louis Le Prince, Bapak Sinema yang Menghilang Misterius di Kereta