in ,

Teror Wabah Penyakit dalam Serial Happiness

Happiness, Drama Korea Terbaru Mengenai Teror Penyakit Misterius
Happiness, Drama Korea Terbaru Mengenai Teror Penyakit Misterius (Soompi)

Setelah cukup fenomenal dengan serial Kingdom dan Voice beberapa waktu lalu, belakangan masyarakat Indonesia mulai disuguhi kembali serial Korea dengan genre yang hampir sama. Baru tayang pada 6 November 2021 lalu, serial thriller garapan tvN ini menyita perhatian banyak orang.

Serial ini mempertemukan sutradara Ahn Gil-ho dan penulis Han Sang-woon. Tak cuma itu, serial ini menandai comeback Park Hyung Sik yang baru aja menyelesaikan wajib militer di awal 2021. Kira-kira serial apa ya yang dimaksud?

Beneeer banget tebakan kalian, serial kali ini yang bakal dibahas adalah Happiness. Serial ini diperankan oleh Han Hyo-joo, Park Hyung-sik, Jo Woo-jin dan sederet aktor kenamaan Korea lainnya.

Aksi Han Hyoo-jo di Happiness (SCMP)
Aksi Han Hyoo-jo di Happiness (SCMP)

Secara garis besar, serial Happiness menggunakan latar apartemen bertingkat tinggi yang dikelompokkan berdasarkan status sosial. Masalah muncul ketika penyakit menular mewabah di apartemen tersebut dan memaksa mereka memutus akses dengan dunia luar. Mau tak mau, para penghuni berjuang menghadapi kenyataan bertahan hidup dalam isolasi.

Dalam perannya kali ini, Park Hyun-sik menjadi seorang detektif dengan memiliki sisi romantis dan memperjuangkan cinta masa SMA-nya, yang diperankan oleh Han Hyo-joo. Selain menampilkan sisi lembut soal percintaan, Park Hyun-sik juga menampilkan sisi kuat untuk melindungi orang yang paling ia sayangi.

Selain kedua sosok tersebut, ada sato tokoh penting yang jadi topik utama cerita. Berikut malammalam membahas sedikit mengenai tiga tokoh utama dalam Happiness:

  1. Yoon Sae-boom (Han Hyo-joo)
    Yon Sae-boom adalah seseorang yang tumbuh dalam keluarga tidak bahagia sehingga memutuskan pindah ke apartemen tersebut. Sae-boom memiliki sikap tegas dan penilaian akurat, jadi ia segera mengambil tindakan segera setelah memikirkannya. Sayangnya begitu Sae-boom pindah ke apartemen tersebut, ia menghadapi krisis wabah yang rumit.
  2. Jung Yi-hyun (Park Hyung-sik)
    Jung Hi-hyun merupakan seorang detektif dan teman mengenal Sae-boom semenjak masa SMA. Diam-diam, Yi-hyun ternyata memiliki perasaan terhadap Sae-boom. Dalam menghadapi krisis di aparteman, Yi-hyun berjuang keras demi melindungi orang yang ia sayangi dan juga para penghuni lain.
  3. Han Tae-seok (Jo Woo-jin)
    Han Tae-seok adalah seorang agen informasi yang sebelumnya bekerja bersama militer Korea Selatan. Ia kemudia bekerjan sebagai eksekutif di sebuah perusahan farmasi. Nah Tae-sok adalah orang yang sangat tepat dan dicari untuk menangani wabah penyakit di apartemen.

Serial ini masih on going loh! Jadi buat kalian yang penasaran dengan jalan ceritanya, bisa langsung tonton serial ini sebagai list tontonan sebelum tahun baru. Apalagi serial ini mengambil genre yang pastinya akan bikin kamu semakin penasaran di tiap episodenya.

Sumber

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alexandre Villaplane - @fctimenations

Alexandre Villaplane, Pahlawan Timnas Prancis yang Membelot ke Nazi

5 Game Horor di Android yang Creepy, Berani Coba Main Gak Nih?