in

5 Tradisi Unik Natal di Berbagai Penjuru Dunia

Waktu begitu cepat berlalu, dan tidak terasa jika Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Pasti sebagian dari kalian sudah merencanakan berbagai kegiatan terutama berkumpul dengan keluarga besar. Bicara soal Natal, tidak terlepas dari tradisi dan budaya masing-masing. Bukan hanya di Indonesia, banyak negara lain yang merayakan Natal dengan keunikannya masing-masing. Kira-kira ada negara mana saja yaa?

  1. Jepang 

Pecinta makanan fast food, pasti uda tahu dong gimana nikmatnya ayam KFC? Nah kalian tahu gak kalau ternyata, ayam KFC itu menjadi bagian penting dalam perayaan Natal di Jepang. Sebetulnya tradisi itu bermula sejak tahun 1970an di mana muncul iklan KFC yang menyiratkan bahwa orang-orang Amerika makan KFC untuk merayakan Natal. Jadi jangan heran kalau kalian bisa ke Jepang waktu Natal, pasti menu ayam KFC menjadi paling banyak diburu warga Jepang. Bahkan banyak yang rela mengantre dan booking beberapa bulan sebelumnya hanya untuk menikmati daging ayam KFC.

  1. India

Kalau pohon Natal selalu berbentuk pohon cemara, lain lagi halnya yang terjadi di India. Uniknya, pohon Natal di India itu adalah pohon pisang ataupun mangga. Bahkan beberapa orang menghias rumah mereka dengan daun mangga dan lampu berwarna-warna. Selain itu, Natal di India juga identik makanan manis dari buah-buahan loh.

  1. Norwegia

Di Norwegia, orang biasa menyebut Santa Claus dengan sebutan Julennisen. Terkadang juga dibawa oleh kurcaci bernama Nisse. Nantinya anak-anak akan mengambil kado di bawah pohon Natal dan membaca pesan di kartu ucapan dengan lantang. Gak cuma itu, anak-anak Norwegia juga menyanyikan lagu Natal berjudul Musevisa (The Mouse Song). Bahkan orang Norwegia juga menyisakan gandum untuk dimakan burung-burung selama Natal dan bubur beras untuk Nisse.

  1. China

Di China, rumah umat kristiani dihiasi dengan lentera dan kertas. Puncak acara Natal di China biasanya terjadi pada tahun baru, dan pada saat itu anak-anak mendapatkan banyak hadiah mulai dari baju baru, makanan serba mewah, mainan baru dan sebagainya. Biasanya, foto keluarga ataupun lukisan nenek moyang mereka akan dipajang di ruangan utama rumah.

  1. Swedia

Kambing Yule ternyata sudah menjadi simbol Natal di Swedia sejak dari Festival Pagan Kuno. Pada tahun 1966, tradisi tersebut diperbaharui setelah muncul ide untuk membuat kambing jerami raksasa, yang disebut sebagai Kambing Gavle. Setiap tahunnya, kambing besar dibangun di tempat yang sama. 

Selain 5 negara di atas, banyak lagi keunikan di negara lainnya tergantung dengan tradisi, budaya dan kultur yang berlaku. Pada intinya, selamat merayakan Hari Natal bagi yang merayakan. Dan selamat Tahun Baru buat Manusia Malam. Semoga tahun depan, segala apa yang dicita-citakan segera terwujud. Amiin.

Sumber

Report

What do you think?

10 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Atuk, Naskah Film Komedi Terkutuk

Sirkuit Mandalika - F1 - inilah. com

Menilik Peluang Sirkuit Mandalika Gelar Balapan F1