in ,

Kisah Kevin Dundon yang Lenyap di Feri Lintas Negara

Kevin Dundon menghilang di feri lintas negara - Unsplash
Kevin Dundon menghilang di feri lintas negara (Unsplash)

Kevin Dundon merupakan nama chef kenamaan asal Republik Irlandia. Akan tetapi, Kevin Dundon juga merupakan nama seorang kru kapal yang menghilang secara misterius pada 21 September 1980.

Ketika itu, feri tempat Dundon bekerja sedang berlayar dari Zeebrugge, Belgia, menuju Felixstowe, Inggris. Namun, batang hidung Dundon tidak ditemukan ketika feri bersandar di Felixstowe.

Lantas, apa yang terjadi dengan Dundon? Apa saja faktor-faktor kunci di balik menghilangnya Dundon? Mari kita simak bersama-sama.

KEVIN DUNDON BARU BEBERAPA HARI BEKERJA DI FERI
Kevin Dundon baru beberapa hari bekerja di kapal feri (BBC)

Kevin Dundon merupakan salah seorang pegawai perusahaan perkapalan bernama Townsend Thornsen. Ia ditugaskan menjadi salah satu kru di kapal feri lintas negara bernama Viking Viscount. Dundon baru ditempatkan di Viking Viscount pada 18 September 1980.

Kapal Viking Viscount berangkat dari Felixstowe menuju Zeebrugge pada 21 September 1980, tepatnya pada pukul 09.00 waktu setempat. Kapal pun tiba di Zeebruge setelah melewati perjalanan selama lima jam. Viking Viscount tidak bersandar lama di Zeebruge. Dua jam setelah tiba, kapal ini kembali berlayar dan mengantar ratusan penumpang ke Felixstowe.

Dundon masih bisa ditemui di kapal yang berangkat ke Zeebruge. Ketika kapal sedang bersandar, Dundon menghabiskan waktunya di ruang karyawan bersama beberapa kru lainnya. Ada juga beberapa penumpang yang diizinkan memasuki ruang karyawan sebagai tamu.

Dundon juga masih berada di dalam Viking Viscount ketika meninggalkan Zeebrugge. Menurut laporan kepolisian Suffolk, Dundon terakhir kali terlihat di Viking Viscount pada 21 September 1980 pukul 18.30.

Berdasarkan testimoni saksi mata, Dundon terlihat keluar dari bagian penyimpanan kendaraan di Viking Viscount. Saksi tersebut mengatakan Dundon berjalan keluar pintu dan terlihat sedang menuju toilet atau dek. Ketika Dundon menghilang, posisi kapal diperkirakan berada sekitar 41 KM dari bibir pantai Suffolk. 

Pada pukul 18.50, kapten kapal memerintahkan Dundon untuk kembali ke posisinya. Akan tetapi, Dundon tidak kembali ke posisinya hingga kapal bersandar di Felixstowe pada pukul 20.45. 

Setelah seluruh penumpang turun, kru Viking Viscount memutuskan untuk melakukan penggeledahan demi mencari tahu keberadaan Dundon. Namun, usaha mereka sia-sia karena batang hidung Dundon tidak ditemukan meski sudah mencari ke seluruh sudut kapal.

Dundon sudah menghilang lebih dari empat dekade. Akan tetapi, pihak kepolisian maupun perusaah tempat Dundon bekerja mengetahui apa yang terjadi dengan Dundon. Kasusnya pun belum terpecahkan hingga hari ini.

KECURIGAAN PIHAK KELUARGA
Keluarga Kevin Dundon menyimpan kecurigaan - BBC
Keluarga Kevin Dundon menyimpan kecurigaan (BBC)

Pada 22 September 1980, pihak kepolisian Suffolk langsung melakukan investigasi besar-besaran untuk mencari tahu keberadaan Dundon. Pihak kepolisian mengumpulkan puluhan testimoni dari kru serta penumpang Viking Viscount yang mungkin mengetahui nasib Dundon.

Meski punya puluhan testimoni, pihak kepolisian gagal mengungkap keberadaan Dundon. Hal ini pun membuat keluarga mencurigai Dundon telah dibunuh dan mayatnya dibuang ke laut.

“Dia bukanlah tipe orang yang bisa menghilang secara tiba-tiba. Kami semua mengira sesuatu yang buruk telah terjadi kepadanya dan kami tidak akan bisa melihatnya lagi,”  kata Danny, saudara laki-laki Dundon dilansir dari BBC.

Awalnya, keluarga Dundon tidak bisa menerima begitu saja dengan apa yang terjadi dengan anggotanya. Kini, keluarga Dundon nampaknya sudah bisa rela melepas kepergian salah satu anggotanya.

SUMBER 1

SUMBER 2

Report

What do you think?

12 Points
Upvote Downvote

Written by MalamMalam

MalamMalam adalah sebuah passion. Ini adalah platform untuk menyalurkan kecintaan kami terhadap voiceover, cerita horor dan video game.

Contact us: emailmalammalam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Warga London sempat dibuat geger dengan teror hantu Hammersmith pada awal abad ke-19 - Unsplash

Teror Hantu yang Berujung Pembunuhan

Mandela Effect Ditengarai sebagai salah satu bukti teori multiverse - NBC Chicago

Mandela Effect, Bukti Nyata Teori Multiverse?